Semarang, KPonline – Saya sangat berterima kasih karena telah diselenggarakan acara ini. Kegiatan seperti inilah yang sangat kami butuhkan dalam organisasi kami saat ini. Demikian disampaikan Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI Jepara Yohanes Sri Giyanto, usai mengikuti Training of Trainer yang diselenggarakan FSPMI Semarang.

Dia merasakan manfaat dari pelatihan ini. Ternyata FSPMI tidak hanya identik dengan aksi, tetapi juga membekali anggotanya dengan pengetahuan yang dibutuhkan berkaitan dengan serikat pekerja.

Melalui pelatihan juru didik ini, para calon trainer organisasi digembleng. Bung Yo, begitu panggilan akrab Yohanes Sri Giyanto, dirinya berharap agar usai pelatihan ini, para trainer bisa menunjukkan konsistensinya dan memberikan kontribusi positif bagi pergerakan buruh di Jawa Tengah, khususnya di Jepara.

Seperti diberitakan, tanggal 22 hingga 23 Oktober 2016 kemarin FSPMI menyelenggarakan pendidikan Training of Trainers (ToT) di Semarang. Adapun pelatihan ini diselenggarakan di Hotel Muria.

“Ini adalah pendidikan pertama dari program PC FSPMI SPAMK Kota Semarang. Harapannya untuk menciptakan calon-calon trainer yang dapat menyampaikan pesan dan nilai-nilai perjuangan organisasi kepada anggota,” ujar DPW FSPMI Jawa Tengah Aulia Hakim.

Hakim berharap, melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi tonggak kebangkitan perjuangan buruh Jawa Tengah. (*)

Kontributor: Eko Martiko

Cetak Juru Didik, FSPMI Jawa Tengah Gelar Training of Trainers