Selamat mudik ( image : kapanlagi.com)

Selamat mudik ( image : kapanlagi.com)

Hari Jumat 2 Agustus 2013 bagi sebagian besar karyawan swasta merupakan hari terakhir bekerja sebelum menyambut libur Idul Fitri 1434 H. Dibeberapa kawasan industri sebagian perusahan yang mengadakan program mudik lebaran akan langsung memberangkatkan pemudik menunuju kampung halaman seusai jam kerja, jumat sore ini.

Menurut Informasi dari Dinas Perhubungan, puncak arus mudik lebaran tahun ini di prediksi pada hari Sabtu & Minggu 3-4 Agustus 2013 dikarenakan banyak pemudik khususnya rombongan mudik bareng yang digelar beberpa instansi pemerintah dan swasta akan mulai berangkat pada jumat sore hingga minggu siang. Diperkirakan ada sekitar 10 sampai dengan 20 juta pemudik akan melakukan  perjalan menuju kampung halamannya di seluruh Indonesia pada mudik tahun ini.

Mudik sendiri merupakan tradisi atau ritual tahunan sebagian besar masyarakat Indonesia  yaitu pulang kekampung halaman dari perantauan pada hari raya Idul Fitri untuk bersilahturahmi dengan keluarga dan sanak saudara. Konon Mudik berasal dari kata jawa yiatu Mulih Dhisik, yang artinya pulang dulu.

Pada kesempatan kali ini kami mewakili Dewan Pimpinan Pusat FSPMI Mengucapkan Selamat Mudik Lebaran, Hati-hati di jalan , Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan semoga selamat sampai kampung halaman, aamiin (gue)

 

Categories: Kabar Sekretariat

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *