Pasuruan, KPonline – Menurut Wikipedia konsolidasi adalah sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat.

Seperti yang dilakukan oleh DPD JamkesWatch Pasuruan Raya, dalam rangka memperkuat organisasinya dan menambah ghiroh para relawan untuk kembali membangkitkan jiwa sosial mereka.

Turut hadir juga Ketua KC FSPMI Pasuruan Raya, PC AMK, PC AI, PC EE, Sekertaris dan Bendahara Garda Metal, serta Tim Media Perdjoeangan.

Bertempat di Rumah Makan KURNIA Jl. Jend. A. Yani No.49-51, Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (29/11/2020) pagi.

Acara di mulai pukul 10.00 WIB dengan membaca suratul Fatihah sebagai pembukaan oleh semua peserta yang hadir, kemudian peserta disuruh berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars FSPMI yang dilakukan secara hikmat dan penuh semangat.

Sambutan pertama dari ketua Pelaksana, Didik Sufajar mengatakan JamkesWatch lahir karena pergerakan, kita sebagai relawan harus disertai dengan keikhlasan, karena pergerakan kita tanpa batas.

“Kita tahu aturan dan regulasi dari pusat dan daerah sering bertabrakan, sehingga kita sering berdebat terkait masalah ini.
Sebagai relawan seharusnya kita lebih bersinergi lagi antara pengurus dan anggota, sehingga lebih memudahkan dalam menghadapi semua masalah.”

Kesehatan itu sangat mahal, jadi tuntutan kita sebagai relawan minimal bisa membantu buat keluarga, para tetangga, anggota, hingga masyarakat luas.

“Semoga dengan diadakannya acara konsolidasi ini bisa menambah kebersamaan anggota JamkesWatch Pasuruan Raya untuk lebih bersemangat lagi sebagai relawan,” tutur pria dengan ciri khas jenggot panjangnya tersebut.(Dede Faisal RA)