Karawang – Peran perempuan di dalam pergerakan perjuangan kaum buruh sangat penting khususnya di PT. Nipro Indonesia Jaya. Maka dari itu Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Serikat Pekerja Metal Indonesia Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Nipro Indonesia Jaya mengadakan agenda Pendidikan Pemberdayaan Perempuan. Minggu, (21/11/21).

Agenda ini di laksanakan setelah acara Pendidikan Dasar Organisasi. Pendidikan Dasar ini di fasilitator oleh Safrodin (Staff PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang) sedangkan untuk pemberdayaan perempuan di isi oleh Esty Setyo Rini (Ketua Forum buruh perempuan Subang). Tidak hanya perempuan saja, Pendidikan Pemberdayaan Perempuan ini juga di ikuti oleh anggota laki-laki.

“Perempuan harus sadar, bahwa perempuan juga mempunyai hak yang sama dengan laki-laki di lingkungan tempat kerja. Maka dari itu Harapan saya setelah acara ini selesai perempuan harus menjadi Motor penggerak pergerakan buruh perempuan di karawang khususnya di PT Nipro Indonesia Jaya yang notabenenya kebanyakan pekerja perempuan “, Kata Esty Setyo Rini

Esty Setyo Rini banyak memberikan motivasi-motivasi terhadap buruh perempuan, dimana ia juga menceritakan pahit manisnya sebagai aktivis buruh perempuan dan perjuangan-perjuangan yang sedang dia lakukan untuk mensejahterakan kaum buruh perempuan.

“Cintai Pengurusmu sebelum pengurus di cintai oleh manajemen”, Sebagai kata penutup dari Esty semoga setelah acara ini selesai Kawan-kawan bisa mengajak perempuan lain untuk terlibat di dalam perjuangan organisasi Serikat pekerja. Acara ini di tutup Pukul 16.00 Wib dengan menyanyikan lagu Darah Juang. (Jjng)