Koordinator Daerah Garda Metal Mojokerto Hasan Bisri, All Out mendukung pelatihan Media Perdjoeangan.

Mojokerto,FSPMI – Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan berupa Pendidikan dan Pelatihan Tim Media Perdjoeangan (MP) ) di kantor Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto, Desa Sambong, Kecamatan Ngoro. (Jum’at 04/012/2020)

Dalam pelatihan yang di gelar selama tiga hari itu, Koordinator Daerah Garda Metal Mojokerto Hasan Bisri yang daerahnya berketempatan acara, mengintruksikan kepada seluruh anggota garda metal Mojokerto untuk bisa ikut andil menjaga dan mensukseskan pelatihan Media Perdjoeangan tersebut.

Seperti yang sudah di jelaskan oleh pria yang biasa di panggil sinyo ini. Garda metal Mojokerto masing-masing diberikan tugas sebagaimana yang sudah dibagikan. Tugasnya dari mulai pengamanan, penataan peralatan, pengawalan dan pembersihan area.

Pria bertubuh besar dan tinggi ini juga ikut langsung mengawal, bahkan dua hari dua malam, mengikuti setiap acara. Selain menjaga lingkungan di sekitar kantor konsulat cabang FSPMI Mojokerto tetap aman dan kondusif, ia juga menjadi driver dalam beberapa kesempatan.

Pada Sabtu, hari ke dua pelatihan, memperhatikan banyaknya peserta dan dibutuhkan banyak bantuan, lagi-lagi ia mengintruksikan anggota garda metal untuk terjun langsung ke lokasi kegiatan untuk ikut membantu panitia dan menjaga ke amanan di sekitar lokasi. Kalau saat itu dipusatkan di lokasi cagar budaya yaitu candi Jedong, yang merupakan bangunan gapura peninggalan era jaman Majapahit.

Walau badan terasa lelah dan mengantuk. Seluruh anggota Garda Metal tetap menjalankan tugas dengan baik. Salah satu anggota Garda Metal yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Banyaknya kegiatan dalam pendidikan, memang cukup menguras tenaga. Lelah dan mengantuk sih, apalagi semalam berjaga. Namun melihat antusiasme dan semangat para peserta, kita jadi termotivasi.” Ujarnya saat diwawancarai.

Ia juga menambahkan, jika kebutuhan anggota Garda Metal yang ikut bertugas sangat diperhatikan oleh panitia. Sehingga dengan susunan kegiatan yang rapi, pembagian tugas yang jelas dan akomodasi yang terjamin, semua dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

Menyaksikan dari dekat pendidikan Media, ia merasa senang dan bersemangat. Selain acaranya di tempatkan di Mojokerto, sebagai bagian dari organisasi, ia merasa bangga dengan berkembangnya organisasi dan munculnya para kader yang cerdas dan militan. Ia menilai pendidikan media ini akan menguatkan organisasi untuk lebih baik lagi sebagaimana inti dan tujuan kegiatan tersebut.

(m idris Afandi _ garda metal Mojokerto)