Karikatur Hutang Indonesia ( foto :inilah.com)

Karikatur Hutang Indonesia ( foto :inilah.com)

Skenario pemilik modal rakus yang  ingin mengeruk Kekayaan Indonesia dengan cara bekerjasama dengan pemerintah yang korup semakin terbukti, kekayaan alam Indonesia diobal murah kepada pihak asing sehingga kita tergantung kepada  mereka. lalu setelah itu mereka menjual kembali kepada rakyat Indonesia dengan harga yang mencekik, Ini salah satu buktinya, kutipan berita dari kompas:

PT Pertamina akan mengimpor 0,8 juta ton gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) per tahun, yang dimulai pada 2018, setelah BUMN migas itu meneken kontrak pembelian untuk jangka waktu 20 tahun dengan perusahaan migas AS, Cheniere Energy Inc.

“Kami telah menandatangani perjanjian jual beli dengan Cheniere pada 4 Desember lalu untuk menyuplai sekitar 0,8 juta ton LNG per tahun untuk 20 tahun, yang dimulai sejak 2018,” ujar Direktur Pertamina Gas Hari Karyuliarto, dalam keterangan resminya Jumat (6/12/2013).

Gas yang dipasok Cheniere berasal dari proyek Corpus Christi Liquefaction, Texas AS, dengan produksi per tahun mencapai 13,5 juta ton.

Hari menyatakan, impor gas itu akan memenuhi kebutuhan domestik, yang diperkirakan bakal mencapai 7,2 miliar kaki kubik per hari pada 2025. Saat ini konsumsi gas Indonesia mencapai 3,6 miliar kaki kubik per hari.

“Permintaan gas dari pembangkit listrik dan industri, terutama yang berada di Jawa dan Sumatra terus meningkat,” jelas Hari. Impor LNG itu akan memungkinkan Pertamina mengatur permintaan domestik dan kebutuhan ekspor.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/12/06/1503000/Pertamina.Teken.Kontrak.Pembelian.Gas.Selama.20.Tahun.dari.AS.


2 Comments

Rani S · May 2, 2018 at 9:47 am

pembelian gas selama 20 tahun???

EMA NURKUSWARI · May 31, 2018 at 9:11 pm

Maksudnya pemilik modal disini itu,investor asing?Apakah pemerintah tidak sadar dampak yang akan terjadi jika mereka melakukan hal seperti itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *