Bogor, FSPMI – Bidang pendidikan PC SPL FSPMI Bekasi menyelenggarakan pendidikan leadership pada Sabtu – Minggu, 4 – 5 Desember 2021 di Villa Biru Pancawati, Bogor. Peserta pendidikan leadership sebanyak 60 peserta dari 28 PUK SPL FSPMI Bekasi.

Kepada media perdjoeangan, Hendra, ketua bidang pendidikan PC SPL FSPMI Bekasi menuturkan pendidikan leadership salah satu program yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Program pendidikan ini merupakan rekomendasi muscab VI dan dikuatkan lagi melalui keputusan rakercab PC SPL FSPMI Bekasi Oktober 2021 yang lalu,” ungkapnya.

Ia berharap dari pendidikan leadership ini lahir calon pemimpin sebagai regenerasi organisasi, sehingga tidak sulit mencari pemimpin kedepannya. Materi pertama tentang kepemimpinan disampaikan oleh Yanto selaku bidang organisasi PC SPL FSPMI Bekasi.

Dalam pendidikan ini antusias peserta cukup tinggi terlihat dari pro-aktifnya mereka dalam setiap sesi yang disampaikan para fasilitator.

“Kemauan, kemampuan dan kesempatan yang akan menjadikan seseorang bisa menjadi pemimpin yang disegani lawan dan dihormati kawan,” jelasnya.

Selain materi kelas peserta juga diberikan materi lapangan untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan tim sebagaimana slogan Logam Kompak, Kuat, Hebat.

Penulis : Udin Wahyudin
Editor : Yanto
Foto : Amin