Karawang, FSPMI – Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kabupaten Karawang yang di Pimpin oleh Asmat Serum, S.H menggelar Rapat Teknis Lapangan Aksi Tanggal 8, 9 dan 10 Desember 2021 di Sekretariat KC FSPMI Kabupaten Karawang. Senin, (6/12/21).

Rapat Teknis Lapangan ini untuk Aksi tanggal 8 di Jakarta dan tanggal 9 dan 10 di Bandung. Rapat Teknis Lapangan Aksi ini di mulai Pkl 13.45 Wib Sampai dengan selesai yang di hadiri oleh Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum, S.H sekaligus Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang, Bendahara KC FSPMI Kabupaten Karawang Ranto Afriyanto sekaligus Ketua Umum PP SPAMK FSPMI, Ketua PC SPEE FSPMI Kabupaten Karawang Doni Subiyantoro, S.T, M.M, Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang Dedi Heryadi, Sekretaris PC SPAMK Kabupaten Karawang Dani Romadona, Sekretaris PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang Andri Wibowo, Korda Garda Metal FSPMI Kabupaten Karawang Dani Supardika, Kordinator Peliputan Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang Hasan, S.Pd.I, Perwakilan Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang Imanudin Yanuar (Boim) beserta perangkat lainnya dari PC SPA FSPMI Kabupaten Karawang.

Rapat Teknis Lapangan Aksi 8, 9 dan 10 Desember 2021 ini di buka oleh Staf KC FSPMI Kabupaten Karawang Dadan Hendar dan selanjutnya langsung penjelasan dan Pemaparan Teknis Lapangan dari Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang.

Asmat Serum, S.H menyampaikan hasil Rapat DPW FSPMI Jawa Barat pada hari Kamis (2/12) yang di selenggarakan di KC FSPMI Purwakarta, bahwa “Untuk Rencana langkah di DPW FSPMI Jawa Barat ada dua langkah, yang pertama langkah Non Litigasi dan Yang Kedua Litigasi, Untuk Non Litigasi Aksi di Wilayah Jawa barat khususnya di Gedung Sate pada tanggal 9 dan 10 Desember 2021 sedangkan untuk Aksi Nasional pada tanggal 8 Desember 2021 Aksi Ke Istana Negara untuk titik Kumpul di Patung Kuda peserta Aksi dari Jawa Barat dari Bogor, Purwakarta, Bekasi, Depok, Karawang, Cianjur, Subang, Cirebon dan Bandung Raya sebanyak 27 Ribu Serikat Pekerja Anggota FSPMI akan turun ke jalan, sedangkan untuk Karawang Sendiri di minta untuk menurunkan masa aksi nya sebanyak 2000 peserta aksi dan kami harap semua PC SPA FSPMI Kabupaten Karawang bisa memenuhi Intruksi itu dengan pembagian 900 dari 3 PC SPA FSPMI Kabupaten Karawang sisa nya dari PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang di tambah Garda metal di luar peserta aksi”, jelasnya

Asmat menambahkan, untuk langkah Litigasi yang akan bergerak dari Advokasi DPW FSPMI Jawa Barat oleh Rengga Pria Hutama, S.H dan Suryadi, S.H untuk membuka dan membentuk Team khusus untuk menggugat SK UMK Tahun 2021 Gubernur Jawa Barat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sambil melakukan Aksi aksi yang di dampingi satu orang dari Advokasi KC FSPMI yang ada di daerah Jawa Barat.

Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kabupaten Karawang, Doni Subiyantoro, ST. MM, menyampaikan bahwa Anggota nya akan turun lebih maksimal pada hari Rabu tanggal 08 Desember 2021

Senada dengan Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang Dedi Heryadi menyampaikan bahwa Akan mengirimkan Masa Peserta Aksi 2 Bis, Satu Bis PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia dan Satu Bis lagi dari PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang untuk Gabungan PUK – PUK SPL FSPMI Kabupaten Karawang yang anggota di bawah 200.

Senada dengan itu, Sekretaris Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang yang mewakili Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang secara bersamaan Sekaligus Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang, besok hari Selasa (07/12) akan mengadakan Konsolidasi PUK SPAMK FSPMI Sekabupaten Karawang untuk lebih Maksimal mengirimkan Masa Aksi nya dengan Target lebih dari 1000 anggota.

Dari Kordinator Daerah Garda Metal Karawang Dani Supardika menyampaikan untuk Aksi Nasional pada hari Rabu (8/12) nanti akan mengirimkan juga pasukan Garda Metal Karawang lebih Maksimal lagi dengan Jumlah 100 Anggota Garda Metal Karawang yang ada di Karawang, di luar Masa Aksi dari Anggota SPA FSPMI.

Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum, S.H bersama dengan Ketua PC SPA FSPMI Kabupaten Karawang dan Kordinator Daerah Garda Metal Karawang dalam Video Pendek Seruan Aksi Nasional sekaligus menutup Rapat Teknis Lapangan Aksi tanggal 8, 9 dan 10 Desember 2021 yang mengajak semua anggota Serikat Pekerja Anggota FSPMI di Kabupaten untuk All Out pada tanggal 8, 9 dan 10 Desember 2021 dalam berjuang terkait Upah Minimum Kabupaten Ini, apapun resikonya kita hadapi bersama sama. (Hsn)