Surabaya, FSPMI – Puluhan Relawan yang tergabung dalam Jamkeswatch Surabaya, Selasa sore kemarin mengadakan kegiatan solidaritas penggalangan dana yang dilaksanakan di daerah Raya Tandes Surabaya. (07/12/2021.red)

Jamkeswatch merupakan pilar organisasi dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang dikenal sebagai lembaga pengawas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan sebagai fungsi kontrol pelaksanaan terutama pada pelayanan BPJS kesehatan. Adapun kegiatan solidaritas penggalangan dana tersebut, diperuntukkan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur yang terjadi pada hari Sabtu, (04/12/2021).

Sebagai Penanggung Jawab kegiatan, Jamkeswatch Surabaya menunjuk 6 orang yang sekaligus sebagai Koordinator di lapangan, yaitu ;
1. Kukuh Santoso
2. Vincen Anjar Lasmana
3. Dias alias Yadek
4. Didik Samiaji
5. Mugiono
6. Hadi

“Acara di mulai pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib dan hasil yang terkumpul dari penggalangan dana hari ini sebesar Rp 1.526.700”, Kata Hadi, salah satu Penanggung Jawab Jamkeswatch.
“Insya Allah pada hari Kamis (09/12/2021.red), kita akan melakukan penggalangan dana lagi di jalan. Dan apabila dana yang terkumpul sudah di rasa cukup maka kegiatan kita akhiri”, Imbuhnya.

Untuk hasil dari penggalangan dana tersebut, nantinya oleh perwakilan dari Jamkeswatch Surabaya akan diberikan secara langsung kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Peran serta para relawan Jamkeswatch Surabaya dalam kegiatan sosial pada masyarakat perlu diapresiasikan bersama.
Bahwa ketika masyarakat di daerah lain tidak bisa memberikan bantuan lebih karena keterbatasan waktu, jarak dan lain sebagainya, maka dengan berpartisipasi dalam penggalangan dana inilah sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Semangat bagi para relawan Jamkeswatch Surabaya, teruslah memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Semoga bantuan solidaritas dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang

(Muis – Surabaya)