Polisi melakukan penjagaan ekstra di PT. Kalbe Farma. Padahal apa yang dilakukan buruh hanyalah meminta agar perusahaan memberikan hak normatif yang selama ini tidak dijalankan oleh perusahaan

Polisi melakukan penjagaan ekstra di PT. Kalbe Farma. Padahal apa yang dilakukan buruh hanyalah meminta agar perusahaan memberikan hak normatif yang selama ini tidak dijalankan oleh perusahaan (foto diambil di hari pertama mogok kerja, minggu lalu)

Kemarin, hari Kamis 19 September 2013 para pekerja PT.Kalbe Farma Tbk dan ribuan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa ke PT.Kalbe Farma Tbk Pusat di Jl.Letjend Suprapto, Jakarta Pusat. Dalam aksi tersebut perwakilan PT. Kalbe Farma Pusat Husni (Direksi PT.Kalbe Farma Tbk), Michael dan Kemalsyah Siregar (Konsultan Hukum PT.Kalbe Farma Tbk) berunding dengan pihak pekerja (PUK PT.Kalbe, PC SPAI FSPMI, dan Pimpinan Pusat SPAI FSPMI.

Dalam pertemuan yang dimulai sejak jam 11.30 siang sampai dengan jam 18.00, pihak pekerja menyampaikan tuntutan-tuntutan. Pembahasan satu persatu tuntutan alot diperdebatkan. Diakhir perundingan terdapat kesepahaman terkait tuntutan pembuatan  Masjid dan penolakan Sistem Kerja Fleksi/Flexible Time. Pihak Perusahaan sudah mau menyepakati tuntutan buruh.

Sedangkan tuntutan Kenaikan Upah sekalian membuat formula/rumusan skala upah (agar tahun-tahun berikutnya tak lagi ada masalah upah), penghapusan pekerja OS, diskriminasi transport dan uang insentif akan diselesaikan dirundingkan antara Tim Perunding Serikat Pekerja dengan Pihak Kalbe Farma Tbk Pusat dan WAJIB untuk diselesaikan semuanya terhitung 7 hari kerja (maksimal 26 September 2013).

Pihak serikat pekerja menerima hasil tersebut dengan catatan Mogok Kerja di PT.Kalbe Farma AKAN TETAP berlangsung di PT.Kalbe Farma Tbk Cikarang, sampai benar-benar tuntutan terealisasi. Bahkan jika tidak terselesaikan semua sampai batas waktu 26 Sept 2013, FSPMI akan melakukan aksi besar-besaran di PT.Kalbe Farma Tbk Pusat di Jakarta dan mengancam akan menginap sampai dengan tuntutan terpenuhi.

Demikian kami sampaikan, mohon terus pengawalan dan dukungan solidaritasnya untuk perjuangan rekan-rekan PUK SPAI FSPMI PT.Kalbe Farma Tbk.

Terimakasih.

Hormat kami, PC SPAI FSPMI Bekasi

 

Mengetahui, Pimpinan Pusat SPAI FSPMI

 

 

 

Categories: Aksi

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *