Buruh PT Ohsung sedang berjuang menuntut haknya.

Buruh PT Ohsung sedang berjuang menuntut haknya.

Solidaritas tidak hanya diwujudkan dalam kehadiran dalam aksi unjuk rasa. Tetapi, juga, melalui penggalangan dana. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Pusat  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI), menginstruksikan kepada anggotanya untuk melakukan penggalangan dana solidaritas. Instruksi ini tertuang dalam surat DPP FSPMI Nomor: 0018/Org/DPP FSPMI/II/2016, tertanggal 25 Februari 2016.

Penggalangan dana solidaritas ini dilakukan, berkaitan dengan adanya beberapa Perusahaan yang melakukan tindakan PHK sepihak terhadap anggota beserta Pengurus PUK SPA FSPMI, yaitu: 

1) PUK FSPMI PT. Ohsung Electronics Indonesia. Terletak di Kawasan Industri MM2100, Jalan Selayar Blok D7. Desa Mekarwangi, Cikarang Barat, Jawa Barat 17520.

2) PUK FSPMI PT. Dmc Teknologi Indonesia. Terletak di Kawasan Industri Jababeka Tahap 2. Jl Industri Utama Blok Rr-7 Bekasi.  

3) PUK FSPMI PT. Sunstar Engineering Indonesia. Terletak di Kawasan Industri MM2100 – Bekasi.

4) PUK FSPMI PT. JX Nippon Oil Factory. Terletak di Jl. Timor Blok E7, Kawasan Industri MM 2100. Cikarang Barat – Bekasi.

Penggalangan dana ini dilakukan, mengingat saat ini keempat PUK tersebut sedang mengalami kesulitan keuangan dan masih membutuhkan biaya yang besar selama proses penyelesaian kasusnya. Secara teknis, penggalangan Dana Solidaritas ini dilakukan melalui PUK SPA FSPMI masing-masing dan dikumpulkan di KC/PC FSPMI daerah masing-masing untuk kemudian ditransfer ke rekening DPP FSPMI: Bank Mandiri Cabang Jakarta Cimanggis, atas nama DPP Serikat Pekerja Metal Indonesia dengan No. Rek: 129-009-909-4803.

Diharapkan bantuan dana solidaritas tersebut sudah dikirimkan paling lambat pada tanggal 7 Maret 2016, untuk membantu perjuangan rekan-rekan di keempat PUK tersebut. (Tim)