Bekasi, KPonline – Benar saja apa yang dikatakan Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi Sarino, dengan cepat pasca direkomendasikan UMK tahun 2022 untuk Kabupaten/Kota Bekasi oleh Bupati dan walikota Bekasi, maka ia segera membuat surat intruksi KC No. 132/SPA FSPMI/Bks/XI/2021 tentang instruksi organisasi tertanggal 25/11/2021.

Lebih lanjut sebagai ketua PC SPL FSPMI Bekasi, Sarino juga menginstruksikan anggota untuk turut serta dalam pengawalan rekomendai UMK tahun 2022 agar benar-benar di SK kan oleh Gubernur Jawa Barat. 

“Pengawalan UMK tahun 2022 belum selesai, kita harus tetap kawal agar jangan masuk angin,” ujar Sarino.

Sarino juga mengungkapkan terima kasihnya kepada PUK dan anggota SPA FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi atas pergerakan buruh hari ini, Kamis (25/11/2021). Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan pengupahan, Garda Metal dan semua jajaran pengurus FSPMI Bekasi.

“Semoga apa yang kalian lakukan hari ini baik tenaga maupun pemikiran menjadi amal kebaikan saudara. Saya yakin, saudara ikhlas dalam berjuang hari ini, sehingga pasca aksi langit pun menangis haru akan kekompakan buruh hari ini,” pungkas Sarino. (Yanto)