Bidang Organisasi DPP FSPMI Gelar Pendidikan Di Serang

Serang,FSPMI– Apa itu Serikat Pekerja? Bagaimana cara berorganisasi? Mungkin pertanyaan itu menjadi rasa keingintahuan pekerja yang memang awam sekali dengan organisasi serikat pekerja.

Tepat hari Minggu, tanggal 20 November 202, DPP FSPMI Bidang Organisasi mengadakan Training Organizer bersama Tim Organizer Serang dan Cilegon bertempat di RM Grogol, Cilegon.

Dengan tema “Bimbingan Teknis Perencanaan Pengorganisasian”, ini dihadiri oleh perwakilan beberapa PUK SPA Serang dan Cilegon, PIC Organizer daerah juga hadir dari DPP FSPMI yakni Nani Kusmaeni, Yasin, Mimin Ida Nurjanah dan Iza perwakilan dari Solidarity center

Dalam pembukaannya Nani Kusmaeni menyampaikan pentingnya bersolidaritas dengan cara berserikat dan pentingnya membangun juga memperluas jaringan agar organisasi menjadi kuat.

“Konsep berserikat itu memberdayakan bukan memanfaatkan.” Kata Yasin dalam sambutannya.

Dengan diadakannya training ini, tujuannya jelas membangun organisasi dimulai dari tujuan organisasi itu sendiri, bagaimana membuat kuat organisasi, serta meningkatkan pengetahuan tentang berserikat.

Pentingnya peran serta dari tingkatan Unit Kerja dan Cabang dalam memberikan pemahaman perekrutan anggota baru, sekaligus memberikan penyegaran kepada anggota yang telah lama bergabung dan harus mempunyai target.

“Harapannya adalah FSPMI Serang pun bisa menciptakan kader muda dalam mengorganiser dan memberikan warna baru dengan kreatifitasnya dalam mengembangkan Pimpinan Unit Kerjanya dimulai dari lingkungan tempat bekerjanya” Kata Isbandi Anggono selaku Perwakilan KC FSPMI Serang.(Muhimin/ Kontributor Serang)