Sebagai upaya untuk memperjuangkan agar 334 orang anggota FSPMI yang dipecat dipekerjakan kembali menjadi karyawan tetap, Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) menginstruksikan kepada seluruh anggota FSPMI untuk berpastisipasi dalam Aksi Solidaritas untuk PUK SPAI FSPMI PT. Indofarma.

Sumber Foto: hukumonline.com
Sumber Foto: hukumonline.com

Aksi solidaritas tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 Juli 2013, dengan tujuan aksi ke Kantor Meneg BUMN yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta Pusat.

Mengapa ke Kantor Meneg BUMN? Karena, memang, PT. Indofarma (Tbk) adalah salah satu perusahaan BUMN. Sehingga, aksi yang kita lakukan akan menjadi relevan. Dalam aksi ini, kita meminta  agar 334 orang anggota FSPMI yang dipecat secara sepihak oleh perusahaan dipekerjakan kembali, dengan status sebagai karyawan tetap. Disamping itu, kita juga  mendesak penghapusan outsourcing di BUMN, khususnya di PT. Indofarma.

Oleh karena itu, DPP FSPMI menginstruksikan kepada Konsulat Cabang FSPMI, Pimpinan Cabang SPA FSPMI; dan Anggota Garda Metal se – Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Bandung, Serang & Cilegon untuk berpartisipasi dalam aksi ini dengan mengirimkan anggota: Jakarta, 100 Orang; Bogor, 200 Orang; Depok, 50 Orang; Tangerang, 200 Orang; Bekasi 750 Orang; Karawang, 200 Orang; Purwakarta, 100 Orang; Bandung, 25 Orang; Serang, 25 Orang, dan Cilegon, 25 Orang.

Dalam suratnya Nomor: 01287/Org/DPP FSPMI/VII/2013 tertanggal 25 Juli 2013, DPP FSPMI berharap  KC/PC SPA FSPMI segera melakukan koordinasi dengan PUK SPA FSPMI di wilayahnya masing – masing untuk mensukseskan kegiatan ini.

Sejak awal kita menegaskan, bahwa solidaritas adalah nyawa gerakan kita. Oleh karena itu, selamatkan kawan-kawan Indofarma. Permasalahan mereka, adalah permasalahan kita bersama. Kita wajib membela, ketikak hak-haknya sebagai pekerjakan dinistakan. (*)

One Thought on “FSPMI Aksi Kembali: Pekerjakan 334 Buruh Indofarma yang Dipecat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *