Longsor Freeport ( Image :bisnis.com)

Longsor Freeport ( Image :bisnis.com)

Bencana longsor kembali terjadi di area PT Freeport Indonesia (PTFI). Setelah terjadi di area Big Gossan pada Mei 2013, kali ini longsor terjadi di area Underground Mile 74 PTFI pada Minggu (01/12/13) pukul 04.00 WIT.

Kejadian ini mengakibatkan sebuah mobil pikap jenis Toyota LWB tertimpa bebatuan material tambang. “Mobil Departemen Underground Operation ini tertimpa material tambang saat hendak keluar dari pintu Cut Loading Point 1 E North Underground DOZ,” ujar Kabid Humas Polda Papua Sulistyo Pudjo.

Pengemudi mobil, Fikrizal Utama (27 tahun), meninggal dunia. Korban yang berpangkat General Foreman (Gen-for) bertimpat tinggal di RH BA no. 341 Ridge Camp Tpra Karya PTFI.

Selain Fikrizal Utama yang berada di dalam mobil, penumpang lainnya, Peman Gombo yang merupakan Supervisor PTFI ini dapat terselamatkan oleh regu penolong.

Pihak keluarga Fikrizal Utama menolak untuk dilakukan otopsi jenazah. Saat ini polda Papua melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polda Papua juga berkoordinasi dengan PTFI untuk pemakaman jenazah.

http://news.bisnis.com/read/20131201/78/189735/tambang-freeport-indonesia-longsor-lagi-1-tewas


1 Comment

tambang geologi · August 3, 2016 at 8:43 am

namanya tambang underground ya wajar lah kl runtuh atau banyak accident, yang d permukaan aja banyak yg longsor atau ambruk apalagi bawah tanah ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *