Setelah melalui pembahasan panjang dan penuh dengan perdebatan, akhirnya Suprapto terpilih kembali menjadi Panglima Koordinator Daerah (Pangkorda) Garda Metal Batam periode 2014-2018.

Kepastian ini diperoleh, setelah dalam Musyawarah Daerah (Musda) I Garda Metal Batam, Minggu (12/1), Suprapto berhasil mengungguli kandidat lainnya, masing-masing Ramon Yapet, Salimun Yupit, hendrik Saputan, Rahmat Dali Munte dan Endah Andarwati.

“Suprapto terpilih setelah melalui beberapa tahapan yang diawali dengan diterimanya pertanggungjawaban,” ungkap Ketua Panitia Musda I Garda Metal Batam, Eksan Hartanto.

Sebagaimana aturan main organisasi, lanjut Eksan, enam kandidat tersebut merupakan kandidat pilihan Anggota Garda Metal dengan sistem blok (5 suara diwakilkan 1 suara) yang kemudian dimintakan persetujuan Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Garda Metal, Baris Silitonga, dan selanjutnya nama yang disetujui dilakukan pemilihan.

Ketua terpilih, Suprapto menyambut baik kepercayaan yang diberikan teman-temannya. Selaku Parkorda ia siap mengawal perjuangan pergerakan Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI) Batam, terutama pengamanan kedalam saat kegiatan berlangsung.

“Ini kesempatan kedua, mudah-mudahan saya bisa membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan,” ungkap Suprapto.

Di tempat yang sama, Ketua SPMI Kota Batam, Yoni Mulyo Widodo sangat berharap pelaksanaan Musda ini mampu melahirkan pemimpin yang dapat mengembang amanah dari anggotanya, punya sikap yang jelas dan garis perjuangan sesuai aturan organisasi.

“Garda Metal itu salah satu pilar SPMI, karena kita berharap dapat mengawal perjuangan kedepan,” katanya.

Baris Silonga, Pangkornas Garda Metal yang turun langsung di acara Musda tersebut mengatakan, bahwa siapapun yang terpilih, itu adalah pemegang amanah dari seluruh anggota.

Apalagi menurutnya, kandidat yang maju bertarung memperebutkan Pangkorda adalah mereka yang sudah memenuhi kriteria, yakni aktif, sudah mengikuti pelatihan dasar, posisi sudah Sanggah dan bisa bekerjasama dengan Serikat Pekerja (SP) lain, serta tanggap terhadap persoalan.

Saat ini menutunya, Anggota Garda Metal sudah berjumlah 8.764 orang yang tersebar di 5 Provinsi, salah satunya Kepri

sumber : http://www.haluankepri.com/batam/57513-suprapto-kembali-pimpin-garda-metal-batam.html

Categories: Tokoh

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *