Laksanakan Jaminan Kesehatan Nasional 1 Januari 2014 ( KAJS )
Laksanakan Jaminan Kesehatan Nasional 1 Januari 2014 ( KAJS )

Perjuangan buruh dalam mewujudkan Jaminan Sosial khususnya Jaminan Kesehatan Nasional yang lebih baik untuk rakyat Indonesia tidak berhenti walaupun menjelang hari raya, buruh disibukan dengan kegiatan mudik dan persiapan menyambut Idul Fitri.

Justru pada mudik kali ini buruh ikut membawa misi perjuangan mereka kekampung halaman, dengan cara melakukan sosialisasi perjuangan kepada keluarga, sanak saudara dan masyarakat umum dengan cara membagikan stiker dan pamflet kepada para pemudik dan memasang spanduk yang isinya sosialisasi mengenai program jaminan sosial di kendaran yang dipakai mudik.

Menurut Bung Andriko Otang selaku koordinator sosialisasi program jaminan kesehatan nasional dari Komite Aksi Jaminan Sosial ( KAJS ) ada sekitar 50.000 ribu stiker dan pamlef yang dibagikan kepada para pemudik agar mereka mengerti tentang Progran Jaminan Kesehatan Nasional yang sedang diperjuangakan oleh buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Dengan harapan semakin banyak masyarakat yang tahu akan pentingnya Jaminan Kesehatan Nasional maka timbul kesadaran kolektif untuk sama-sama berjuang mewujudkan sistem jaminan kesehatan yang lebih baik di negara Indonesia tercinta (gue)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *