Bandung,FSPMI-Setelah sebelumnya melakukan bakti sosial pada saat Tsunami Aceh, Gempa Padang & Jogya, Longsor Ciwidew dan Longsor Banjarnegara. Buruh Kembali menunjukkan kepedulian kepada sesama, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI/Salah satu afiliasi KSPI) dengan pejuang Garda Metal-nya melakukan aksi bakti sosial di Kelurahan Bale Endah,Bandung,Jawa Barat,Minggu (25/01/2015). Aksi ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian buruh kepada seluruh lapisan masyarakat serta sebagai jawaban dan tepisan anggapan jika buruh tak hanya “jago” dalam melakukan “Unjuk Rasa” saja yang selama ini selalu dicitrakan.

Koordinator aksi Bakti sosial Obon Tabroni mengatakan, aksi bakti sosial ini didasari karena rasa saling peduli antar sesama khususnya para buruh di Bandung dan masyarakat di Kelurahan Bale Endah yang saat ini tengah mengalami musibah akibat daerahnya selalu terkena banjir.

Bakti Sosial Buruh FSPMI untuk Korban Banjir Bale Endah ( Foto : Garda Metal )

Bakti Sosial Buruh FSPMI untuk Korban Banjir Bale Endah ( Foto : Garda Metal )

“kami (Para buruh) juga bagian dari masyarakat, jadi sudah seharusnya kami juga bisa berbagi, membantu dan merasakan penderitaan mereka juga.” Ungkap Obon saat melakukan persiapan.
Obon juga mengatakan, kegiatan kali ini adalah murni atas inisiatif dari para buruh sendiri dan para peserta aksi nya pun melakukannya dengan sukarela.“Apa yang kami sumbangkan itu murni sumbangan dari para anggota kami, dan mereka melakukannya dengan ikhlas.” Katanya.

Ratusan Anggota Garda Metal FSPMI Melakukan Aksi Bakti Sosial Terhadap Korban Banjir Bale Endah ( Foto : Garda Metal )

Ratusan Anggota Garda Metal FSPMI Melakukan Aksi Bakti Sosial Terhadap Korban Banjir Bale Endah ( Foto : Garda Metal )

Sementara itu, Ketua Panglima Koordinator Nasional Garda Metal (Pangkornas) Baris Silitonga mengungkapkan, dalam kegiatan aksi bakti sosial nanti. Dirinya beserta seluruh anggota garda metal akan melakukan aksi bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih dirumah para korban banjir di Kelurahan Bale Endah.
“Selain melakukan bersih-bersih kita juga akan membagikan obat –obatan serta makanan dan perlengkapan mandi juga.” Ujar Baris.

Terima Kasih
Tim Media KSPI
SIARAN PERS KSPI
Minggu 25 Januari 2015

Categories: Siaran Pers