Sidoarjo, FSPMI – Pasca Rakernas Media Perdjoeangan di Cisarua Bogor pada pertengahan November lalu, Media Perdjoeangan Nasional mendorong agar di daerah bisa melakukan hal serupa sehingga pilar organisasi FSPMI ini dapat terorganisir dengan rapi dan efektif.

Dengan Rapat kerja wilayah ini diharapkan daerah bisa memaksimalkan kontribusinya dalam mendokumentasikan dan mengabarkan setiap kegiatan organisasi dan sosial kepada masyarakat.

Bila di perhatikan dengan seksama fungsi dan peran Media Perdjoeangan yang sangat menunjang pada setiap pergerakan buruh.

Apa yang menjadi fokus perjuangan tidak cukup disampaikan hanya melalui mimbar orasi dan demontrasi,tuntutan tuntutan aksi bisa disampaikan dan dikemas secara menarik melalui berbagai media baik itu artikel di website,poster,meme,infografis dan sebagainya,bila melihat dalam beberapa tahun terakhir ini maka juga diperlukan kepekaan organisasi terhadap perkembangan teknologi digital untuk menyampaikan suara suara pergerakan .

Ketua Media Perdjoeangan Nasional Iwan Budi Santoso yang hadir sebagai Narasumber menjelaskan bagaimana sejarah terbentuknya Media Perdjoeangan, Rancangan Peraturan Organisasi Media Perdjoeangan, serta pembagian divisi Media Perdjoeangan.

Oleh karenanya, pada hari Rabu (30/11/2016), Media Perdjoeangan Jawa Timur juga membentuk divisi divisi untuk mempertegas tugas masing-masing personel Media Perdjoeangan, jangan sampai satu personel multi divisi karena pasti akan ada kendala kendala yang muncul di kemudian hari saat melakukan peliputan, yang berdampak tidak bisa mengirimkan berita atau informasi dengan baik dan benar.

Agenda kegiatan ini berlangsung di Kantor PC SPL FSPMI Kabupaten Sidoarjo, dimulai pukul 09.00 – 18.00 wib. Meski sederhana namun dari rangkaian acara bisa dirasakan semangat para peserta Rakerwil ini untuk bisa memulai langkah baru Media Perdjoeangan dalam mendampingi langkah juang FSPMI .

Seusai acara ini,kembali Iwan Budi Santoso menyatakan pandangannya atas suksesnya acara ini ” dari Rakerwil ini terbentuk sebuah tim solid yang saling melengkapi, menarik memang ketika sekelompok anak muda dengan masing-masing keahlian bersatu dan mempunyai tujuan yang sama dan luar biasanya semua berjalan dengan baik bahkan mereka bersemangat. Saat bicara sebuah program kerja pun mereka banyak mengajukan diri bahwa mereka sanggup melakukan itu, bukankah itu hal yang luar biasa? Maka tinggal di butuhkan sebuah kesabaran dan ketekunan untuk bisa lebih menyatu lagi baik secara komunikasi maupun secara kinerja dan saya yakin untuk hal itu.”

Dengan saling memahami kelebihan dan kekurangan masing masing personel diharapkan bisa saling melengkapi dan menguatkan.

Sukses selalu Media Perdjoeangan Jawa Timur. (*)

Categories: Agenda