Rakernik PUK SPEE FSPMI PT Fata Sarana Makmur

Bekasi,FSPMI – Bertempat dirumah makan Bebek Crues yang dikelola oleh salah satu anggota Garda Metal di adakan agenda Rakernik PUK SPEE FSPMI PT Fata Sarana Makmur yang tadinya akan dilakukan pagi hari,namun ada perubahan jadwal yang dimajukan.

Seluruh para pengurus PUK yang hadir hanya 2 orang yang tidak bisa mengikuti acara Rakernaik karena kondisinya yang kurang sehat. Sengaja pihak PUK melakukan acaranya dilakukan dilantai 3, biar jauh dari kebisingan.Novel bidang organisasi dari Perangkat Cabang(PC) FSPMI yang sekaligus langsung memimpin Rakenik terdebut(28/04/2019).

Program kerja yang dibahas mulai dari bidang Bendahara,dimana fungsi bendahara yang memegang semua akuntan keuangan organisasi. Dibuatkan laporan keungan dalam setiap kegiatan dimana bendahara harus memperhatikan berapa anggaran yang harus dikeluarkan.

Dana kas,dana perjuangan,dan dana Musnik itu bagian dari tanggung jawab bendahara yang harus terus dikoordinir.
Umam pun menjelaskan berapa besar anggaran saat ini yang ada dikas PUK.

“Kedepan kita akan buka buku rekening atas nama PUK,dan siapa saja yang akan ditunjuk untuk memegang buku rekening itu.
Transfaransi anggaran tiap tahun itu sangat penting,supaya tidak ada dampak kecurigaan dari anggota.” pungkas Umam.

Banyak kegiatan yang belum terealisasi dimana PUK SPEE PT Fata Sarana Makmur terus melakukan berbagai metode bagaiman hal itu bisa dilakukan.

Ada hal yang menarik dari beberapa hasil sidang Fraksi yaitu mempertanyakan terkait Familly Gathring,PUK pun merespon cepet untuk segera duduk bareng bersama pihak perusahaan.

“Arsipkan semua data yang PUK punya saat ini,termasuk hasil kesepakatan perundingan bersama perusahaan.Tuangkan dalam bentuk Notulen biar ada kekuatan hukumnya.Jangan anggap remeh ketika terjadi kesepakatan diantara kedua belah pihak.Jika bicara masalah upah munculkan nominalnya sekecil apapun.” tambah Novel dalam pemberian materinya.

Acara yang ditutup pukul 17:30 wib berjalan dengan lancar,program demi program tiap bidang langsung memberikan target kapan program tersebut akan diterapkan.

Target yang diharapkan seluruh program kerja bisa terlaksana sesuai kemampuan PUK yang mengemban tugas masing-masing.

Dengan diakhirinya acara Rakernik sambil mencicipi makanan warung khas Bebek Crues sambel ijo hasil dari usahanya Garda Metal Bekasi.(Jhole)