PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya Saputra Perkasa Gelar Rapat Konsolidasi di Anyer

Serang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPL FSPMI) PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Tangerang, mengadakan Rapat Koordinasi Program Kerja Internal PUK di Hotel Salsa Beach Anyer, pada hari Sabtu dan Minggu, (22-23 Juli 2017).

Dalam rapat koordinasi ini dibahas mengenai Peraturan Organisasi PUK SPL FSPMI Makmur Jaya SP, visi-misi setiap divisi di kepengurusan, serta membuat program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat organisasi di tingkat internal maupun eksternal.

PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP merupakan salah satu PUK paling senior di Tangerang Raya. Mereka sudah bergabung dengan FSPMI kurang lebih selama 12 tahun, sejak 20 Mei 2005. Banyak kader-kader FSPMI Tangerang yang lahir dan muncul dari PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP. Diantaranya Direktur LBH FSPMI Propinsi Banten, Korda Garda Metal Tangerang, Team Media Perdjoeangan, dan beberapa pengurus PUK juga tercatat di kepengurusan Pimpinan Cabang dan Biro SPL FSPMI Tangerang.

Meskipun demikian, tidak membuat PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP menjadi besar kepala. PUK kini tetap mengadakan pertemuan mulai dari diskusi ringan dan rapat-rapat kecil.

Acara konsolidasi ini dibuka pukul 15:00 wib, yang dihadiri seluruh Pengurus PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP dan Sekretaris PC SPL FSPMI Tangerang Kristian Lelono .

Personalia PT Makmur Jaya SP Yance Hermawan Atmaja juga hadir dalam acara tersebut. Dia mengaku bukan sebagai perwakilan management, tetapi memposisikan dirinya sebagai pekerja yang diundang oleh pengurus PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP.

Dalam sambutannya, Yance mengatakan bahwa selaku aktivis buruh untuk tidak pernah menyerah. “Teruslah maju melangkah untuk bersatu, solid dan kompak dalam berjuang menuntut hak kita sebagai pekerja,” ucap Yance

Selanjutnya Yance berharap PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP semakin maju dan sukses. Yance mengajak PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP untuk menunjukan kekuatan PUK kembali seperti yang dulu, menjadi Barometer PUK di FSPMI Tangerang.

Sambutan selanjutnya disampaikan Sekretaris PC SPL FSPMI Tangerang, Kristian Lelono.

“Semoga dengan Rapat Koordinasi ini lebih menguatkan lagi walau dengan wajah lama tapi diposisi yang baru dan diharapkan dengan formasi ini bisa mengkoordinir semua lini ditiap-tiap divisi dalam menjalankan visi-misi program kerjanya,” kata Kristian.

Ketua PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP Sopiyudin Sidik yang juga menjabat sebagai Direktur LBH FSPMI Propinsi Banten mengatakan, koordinasi ini merupakan hasil diskusi dan rapat-rapat kecil yang sering dilakukan pengurus pasca MUSNIK pada bulan Mei 2017 yang lalu. Tujuannya adalah untuk memantapkan kinerja pengurus dalam menjalankan visi-misi program kerja jangka pendek dan jangka panjang ditiap-tiap divisi di kepengurusan periode ini.

Di penghujung waktu setelah acara selesai, Kristian Lelono mengapresiasi kinerja dan cara kerja yang dilakukan oleh PUK SPL FSPMI PT Makmur Jaya SP, yaitu dengan cara diskusi. Menurut BK, panggilan akrab Kristian Lelono, diskusi adalah salah satu cara menyelesaikan dan mematangkan suatu masalah.

BK berpesan, semoga dengan adanya program kerja baru yang telah disepakati di rapat koordinasi ini ada perubahan yang baik di PUK Makmur Jaya SP dan diharapkan untuk segera menyelesaikan salah satu program kerja yaitu PKB yang dulu pernah digarap 40-50%.