Paduan Suara PUK SPAMK FSPMI PT, PEMI-PASI

Paduan Suara PUK SPAMK FSPMI PT, PEMI-PASI

 

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-8, PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI-PASI yang terletak di Balaraja – Tangerang memberikan santunan kepada seribu anak yatim. “Ini adalah bentuk rasa syukur kita, karena sejak PUK ini berdiri 8 tahun yang lalu hingga saat ini, sudah banyak hal yang berhasil kita dapatkan,” ujar Ketua PUK Jarim hari ini.

Pemberian santunan terhadap 1.000 anak yatim ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Terutama dari masyarakat yang ada disekitar perusahaan. Seperti disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. “Dengan diakannya santunan ini, hubungan antara karyawan dan masyarakat disekitar perusahaan menjadi lebih dekat. Bahkan kalau dilihat dari jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan, ini layak mendapatkan rekor muri,” katanya bercanda.

Kedekatan seperti ini penting, karena pada hakekatnya karyawan adalah bagian yang tak terpisahkan. Sehingga pada satu saat nanti tercipta sebuah kondisi, dimana gerakan buruh juga mendapat dukungan dari masyarakat.

Presiden DPP FSPMI Said Iqbal dalam sambutannya mengingatkan kepada pekerja PT. PEMI – PASI untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar karyawan. Bahwa tugas untuk memperbaiki bukan hanya berada dipundak FSPMI. Tugas memperbaiki adalah tugas semua orang yang mencintai perubahan. “Kita tahu, setiap niat baik akan dinilai sebagai sebuah kebaikan. Oleh karena itu, kita harus selalu mengedepankan niat baik itu.”

Santunan ini sendiri sekaligus menjadi bukti, bahwa buruh tidak hanya bisa aksi. Ia  juga peduli. Memiliki empati kepada masayarakat sekitar. Tidak hanya berempati, karena kepedulian itu ia wujudkan dalam bentuk nyata di hari ini.

Delapan tahun memang bukan waktu yang lama dalam sebuah peradapan. Tetapi delapan tahun itu, tentu saja sudah banyak hal yang dilakukan. Semoga dengan bertambahnya usia, FSPMI PEMI-PASI akan semakin jaya. (*)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *