PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Garut

PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM  Menyerahkan Bantuan Banjir

FSPMI, Jakarta – Setelah pada tanggal 29 September 2016 sukses ikut serta dalam aksi unjuk rasa Nasional di MK, Istana Negara dan KPK yang mengangkat isu perjuangan : CabutPP.78/2015,Cabut UU Tax Amnesty, Kenaikan Upah 2017 sebesar 650rb. Hari ini PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA kembali menggelar aksi. Tapi aksi kali ini berbeda dengan aksi biasanya, aksi donasi kemanusiaan #FSCMPeduliGarut untuk korban Banjir di Kabupaten Garut.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada Selasa malam tanggal 20 September 2016 jelang tengah malam telah terjadi banjir bandang di daerah aliran sungai Cimanuk, Garut yang menghantam dan memporak-porandakan pemukiman penduduk dengan ketinggian air 2-10 meter.

Atas dasar kemanusiaan, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pekerja PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA segera menggalang donasi seluruh pekerja dibawah koordinasi PUK PT.FSCM MANUFACTURING INDONESIA bidang Sosial Ekonomi dengan melibatkan stakeholder yang ada, diantaranya : Pleno, Garda Metal, Koperasi Karyawan, PERISAI, DKM Al Muhajirin serta MI Kharisma.

Lokasi Bencana Banjir Garut
Lokasi Bencana Banjir Garut

Sejumlah 10 orang terdiri dari perwakilan Pengurus PUK, Pleno dan Garda Metal berangkat Jumat pagi, 30 September 2016 menuju lokasi bencana, dipimpin Ketua PUK Bung Gunawan Yuliansyah, serta Wakil Ketua bidang Sosial Ekonomi Bung Victor J Seimima membawa sejumlah uang, makanan serta pakaian layak pakai. Sesampainya di wilayah Garut, rombongan berjalan kaki menyusuri aliran sungai Cimanuk untuk dapat mencapai lokasi bencana terparah di Desa Guntur/Cimacan Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Garut. Setelah berkoordinasi bantuan diserahkan melalui Korlap wilayah yaitu Bpk. Yudi yang juga Ketua RT setempat yang bertanggungjawab atas keluar masuknya bantuan/donasi.

Selain terjun langsung ke lokasi rombongan juga menyalurkan bantuan melalui barak pengungsian, posko siaga Polres Garut dan mengunjungi pasien di RSU Dr. Slamet. “Ini sebagai bentuk Kepedulian dan solidaritas kami seluruh karyawan PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah ini. Mudah-mudahan yang kami salurkan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita dan membawa manfaat untuk semuanya.” Ungkap Gunawan Yuliansyah selaku Ketua rombongan.

“Semoga warga tabah menghadapi musibah dan dengan adanya uluran tangan dari berbagi organisasi/instansi mudah-mudahan kehidupan masyarakat di sini segera kembali berjalan normal.” Pungkasnya.(Jim)