PUK SPAI FSPMI PT. Hwaseung Indonesia.

Jepara,FSPMI –Ratusan buruh yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Hwaseung Indonesia.

Mereka memadati halaman parkir sepeda motor PT. Hwaseung Indonesia untuk melakukan kegiatan konsolidasi akbar secara serentak yang melibatkan antara pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Hwaseung Indonesia.

Konsolidasi akbar mereka lakukan untuk menyampaikan hasil mediasi yang sempat mereka lakukan pada Selasa (3/8/2021) di DISKOP UKM NAKERTRANS Jepara dan hasil Bipartit dengan manajemen PT. Hwaseung Indonesia yang hari ini mereka lakukan pada 14.00 WIB.

Tahapan tersebut satu persatu mereka lalui sebagai upaya menyelesaikan perselisihan hubungan industrial yakni dugaan PHK sepihak yang dilakukan oleh manejemen PT. Hwaseung Indonesia kepada Yusron, salah seorang anggota PUK SPAI FSPMI PT. Hwaseung Indonesia.

“Konsolidasi akbar sore ini, kita lakukan untuk menyampaikan perkembangan perselisihan hubungan industrial kasus dugaan PHK sepihak yang dialami oleh salah satu anggota kita,” ujar Erwin Sekretaris PUK SPAI FSPMI PT. Hwaseung Indonesia saat ditemui redaksi koranperdjoeangan.com.

“Dari hasil mediasi yang kemarin kita lalui hingga hasil Bipartit yang kita lakukan siang tadi juga akan kita sampaikan,” imbuhnya.

Dengan konsolidasi akbar ini, dia berharap jiwa solidaritas dan kesolidan anggota akan terbangun. Memiliki kesiapan menyongsong perjuangan ke depan, yakni menuntut PHK yang dijatuhkan untuk dibatalkan dan Yusron dapat dipekerjakan kembali.

Sekaligus, menjadi bentuk pembuktian fungsi dari serikat pekerja yakni melindungi dan memperjuangkan anggotanya.

Sampai dengan berita ini dilansir, terlihat anggota masih berdatangan untuk mengikuti konsolidasi akbar PUK SPAI FSPMI PT. Hwaseung Indonesia sore ini.(Ded)