Karawang – Menyambut musim penghujan yang biasanya di daerah Kabupaten Karawang sebagian besar tergenang banjir maka PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia dengan manajemen PT. Bekaert Indonesia lewat P2K3 mengadakan pelatihan water rescue dan pelatihan tanggap bencana yang di adakan pada tanggal 24 – 25 November 2021. Kamis, (25/11/21)

Bertempat di Rumah Makan Haji Maman Pelatihan tanggap bencana di mulai dan di buka oleh Mr. Abdul Wakhid Manajer Plant Bekaert Wire Indonesia selaku Ketua ERT P2K3 PT. Bekaert Indonesia dan di hadiri 20 peserta.

Untuk teori peserta dilaksanakan selama sehari penuh untuk mentor sendiri langsung di datangkan dari ahlinya yaitu SAR SAGARA Kabupaten Karawang yang sudah sangat berpengalaman dalam penanganan tanggap bencana, peserta pun sangat antusias menerima materi selama sehari penuh.

Pada hari ke duanya yaitu hari Kamis tanggal 25 November 2021 para peserta di bekali praktek water rescue yang di laksanakan di Situ Cipule, Ciampel Karawang dengan praktek tersebut harapannya semua peserta dapat mengimplementasikanya di saat di butuhkan mengingat sebentar lagi musim hujan dan di kabupaten Karawang ada sebagian daerah yang menjadi langganan banjir dan banyak karyawan atau pun anggota PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia yang terdampak banjir tersebut .(AF)