PC SPAI FSPMI Tangerang Raya Mengadakan Pendidikan Kesekretariatan

Pendidikan kesekretariatan PC SPAI Tangerang

TANGERANG-Sebanyak 53 orang peserta dari 28 PUK Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) se-Tangerang Raya, mengikuti Pendidikan Kesekretariatan. Pendidikan yang di adakan oleh PC AI pada hari Minggu, (30/10) bertempat di ruang Meeting Room PT Jumbo Cable Tangerang.

Menurut salah seorang Perangkat Cabang Aneka Industri (PC AI), sekaligus sebagai Trainer Pendidikan Kesekretariatan Bambang Santoso, Pendidikan kesekretariantan sangat penting, mengingat FSPMI sebagai wadah organisasi buruh yang besar yang beranggotakan para buruh serta PUK dibeberapa perusahaan diseluruh  Indonesia sering berbenturan dengan pihak managemet maka diperlukan sebuah penyelesaian secara perdata.

” Contohnya Sekretaris perlu mengetahui tatacara penulisan surat-menyurat agar tidak ada kesalahaan ketika ada sebuah permasalah, maka diperlukan kejelasan surat yang dibuat tertuju untuk dinas yang dimakdsud ” ujar Bambang Santoso

Para peserta sangat antusias mengikuti acara pendidikan ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan di acara tanya jawab.

Kedepannya, acara Advokasi juga Pendidikan seperti ini akan terus di kembangkan. Supaya semua anggota, baik itu pengurus PUK, atau anggota biasa, bisa memahami pentingnya berorganisasi, juga bisa mengambil manfaat dari berorganisasi. Salah satunya pengembangan sumber daya manusia melalui training – training seperti ini (Rey)