Karawang, FSPMI – Tidak ada kata lelah untuk melakukan Konsolidasi. Seperti kali ini dilakukan oleh Kawan – kawan PUK SPAMK FSPMI PT. Hitachi Indonesia (HCID) Karawang. Rabu, (26/02/2020)

Bertempat di Ruang Sakura Rumah Makan Indo Alam Sari Jalan Arteri Karawang barat. Konsolidasi ini di hadiri oleh 150 anggota yang terdiri dari level operator sampai level manager .

Sebelum Konsolidasi Akbar dimulai terlebih dahulu ada penjelasan tentang Pembaharuan PKB (Perjanjian Kerja Bersama) yang di isi oleh Tasuri wakil Ketua bidang PKB dan Hubungan Industrial PUK SPAMK FSPMI PT. HCID Karawang.

Konsolidasi Akbar PUK SPAMK FSPMI PT. Hitachi Indonesia

Heri Mulyono selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. HCID Karawang mengatakan bahwa “Agenda ini adalah tentang sosialisasi tentang pembaharuan PKB. Selain ini juga untuk menjaga Silaturahmi anggota” pungkas nya Heri Mulyono.

Dalam kesempatan kali ini hadir juga Asmat Serum Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang sekaligus Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang. Asmat serum memberikan sambutannya
“Jangan anti tentang Omnibuslaw karena ini akan berdampak dengan perubahan PKB. Apalagi Pembaharuan PKB PT. HCID yang sudah mulai tahap yang sangat bagus.

Dan mulai saat ini suarakan penolakan Omnibuslaw.
“Sebagus apapun PKB jika Omnibuslaw di ketuk palu maka PKB tidak akan berguna.” Tambahnya Heri

Sampailah pada acara konsolidasi Akbar yang diisi oleh Aang Ruhaedin selaku Sekretaris bidang advokasi PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang .

Ada beberapa yang di jelaskan oleh Aang Ruhaedin dalam konsolidasi Akbar ini yakni tentang Komponen upah, pesangon, dan PHK serta keluh kesah untuk anggota yang berselisih dengan perusahaan.

Jangan lengah tentang Omnibuslaw
Solidaritas adalah jiwa FSPMI

(Akhmad Carsa)