Deli Serdang,KPonline- Ruh sebuah organisasi adalah rapat, karena dengan seringnya kita menggelar rapat maka akan dapat menghidupkan kembali gairah perjuangan dan juga dapat membangkitkan semangat untuk berjuang. Dengan pedoman itu Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. STI Kembali menggelar rapat rutin pada Selasa (25/02/2020)

Bertempat di kediaman anggota PUK yang terletak di Gang Sumber Desa Bangun sari Kecamatan Tanjung Morawa, rapat yang rutin di gelar oleh PUK STI ini juga bertujuan terjalinnya kekeluargaan antar sesama anggota.

“Kenapa kita selalu berganti-ganti lokasi di setiap rapat, dari rumah anggota yang satu kerumah anggota yang satu. Hal itu sengaja kita lakukan agar seluruh anggota saling mengenal satu sama lain. Bukan hanya hubungan ke anggotaan tetapi lebih menjalin kekeluargaan. Dari sini kita bisa tahu keadaan saudara-saudara kita secara pribadi dan keadaan rumah dan keluarganya. Hal itu bisa membangkitkan rasa kekeluargaan” Jelas Nurdin Sekretaris PUK.

Di hadiri oleh sebagian pengurus PUK, anggota yang secara keseluruhan bersekitar ratusan orang ini hanya dapat di hadiri 80 an orang karena terkendala kerja yang menggunakan sif.

Dalam rapat kali ini juga di hadiri oleh perwakilan Konsulat Cabang (KC) FSPMI Deliserdang serta beberapa Stafing Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI SUMUT.

Ryan Sinaga selaku sekertaris KC FSPMI Deliserdang mengatakan

“Kita akan terus memonitoring PUK PT STI Karena masih banyak persoalan yang harus kita perjuangkan di sini. Sebut saja salah satunya adalah kasus PHK salah satu anggota kita yang hingga saat ini belum juga selesai, kita juga tidak mau kawan-kawan PUK salah dalam mengambil langkah sehingga berakibat fatal dalam perjuangan ini.”Terang Ryan.

“Kita salut dan bangga kepada kawan kawan PUK PT STI yang jumlahnya makin hari makin bertambah, sehingga perjuangan menuju kesejahteraan itu akan semakin gencar kita lakukan, karena kita sudah memiliki akar rumput yang cukup kuat .”sambungnya.

Adapun Rapat rutin ini sebenarnya membahas tentang beberapa pokok persoalan yang sangat penting yang harus segera di sikapi. Diantaranya adalah menyikapi isu-isu pengurangan karyawan yang sangat santer terdengar, masalah Cek Out System (COS) Iuran anggota, kemudian masalah cuti-cuti yang masih ngambang dan terakhir masalah berakhirnya kepengurusan PUK masa bakti 2017-2020.

Secara mendadak juga didalam rapat akhirnya memutuskan bahwa pada hari itu langsung di gelar pra MUSNIK guna memilih kepanitiaan untuk MUSNIK ke dua PUK SPAI FSPMI PT STI dan memilih Bambang Edy Sisworo sebagai ketua panitia MUSNIK kedua PUK FSPMI PT STI.

Rapat yang dimulai pada sore hari sehabis para anggota bekerja (pulang kerja) itu sendiri berakhir hingga larut malam dan di sepakati bulan depan PUK akan mengadakan MUSNIK ke dua PUK SPAI FSPMI PT STI.

Dalam rencananya MUSNIK II PUK STI ini akan digelar secara teratur yang berpanut pada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga FSPMI di suatu tempat yang mengundang segala lapisan perangkat Organisasi dan Pilar.

“Kita akan gelar rapat panitia, kita akan konsep sebaik mungkin mengikuti aturan yang ada di anggaran dasar anggaran rumah tangga FSPMI. Kita akan mengundang segenap lapisan seperti DPW, KC, dan PC. Bahkan kita akan undang petinggi-petinggi Pilar Organisasi seperti Garda Metal dan Media Perdjoeangan”ucap Nurdin.

Sedangkan untuk isu perjuangan secara Nasional, di dalam rapat yang memakan waktu hingga 5 jam itu, PUK STI juga menyatakan penolakannya terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah ramai di bicarakan belakangan ini.

Categories: Serba Serbi