May Day 2018 , Buruh Usung Tema Akhiri Kerakusan Korporasi , Bangun Negara Kesejahteraan.

May Day 2018 , Buruh Usung Tema Akhiri Kerakusan Korporasi , Bangun Negara Kesejahteraan.

Bekasi,KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar acara konsolidasi anggota jelang peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2018 di Gedung PGRI Tambun Bekasi.

Hadir dalam acara ini jajaran pimpinan FSPMI yaitu Said Iqbal dan Riden Hatam Aziz selaku Presiden dan Sekjen FSPMI , Obon Tabroni ( Deputy President FSPMI ) Taufik Hidayat ( Vice President FSPMI ), Supriyatno ( KC FSPMI ) Sukamto ( Ketua PC SPEE ) Furqon ( Ketua PC SPAMK) Amir Mahfud ( Ketua PC SPAI ) dan lainya.

Dalam sambutanya Sekjen FSPMI Riden Hatam Aziz menyampaikan terkait persiapan May Day yang rencananya akan dipusatkan di Istora Senayan Jakarta.

” Pada Peringatan May Day 2018 FSPMI akan mengusung tema yaitu Bangun Negara Sejahtera (Welfare State ) dan Akhiri Kerakusan Korporasi ( End Corporate Greed ) Dengan menyuarakan 3 tuntutan (Tritura)” ujar Riden Hatam Aziz, Sekretaris Jendral Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia

” Tuntutannya adalah Tolak Murah dan Cabut PP 78 Tahun 2015, Turunkan Harga Beras dan Tarif Harga Dasar Listrik, serta Bangun Kedaulatan Pangan dan Energi dan yang ketiga adalah Pilih Capres 2019 yang pro Buruh dan Rakyat” pungkasnya.

Acara konsolidasi akbar ini dihadiri oleh sekitar 1000 buruh yang mayoritas merupakan pimpinan tingkat unit kerja di wilayah kabupaten dan kota Bekasi.

Selain itu pada kesempatan ini turut diperkenalkan bakal calon anggota legislatif baik tingkat kabupaten/ kota dan juga propinsi yang di usung oleh FSPMI dalam pemilu legislatif nanti.