Longmarch Jamkeswatch Tuntut Perbaikan BPJS Kesehatan Dapat Sambutan Antusias Warga

SIARAN PERS KSPI, 20 SEPTEMBER 2017

LONGMARCH SURABAYA – JAKARTA MEMASUKI LAMONGAN

Longmarch Surabaya-Jakarta yang dilakukan Direktur Advokasi dan Relawan Jamkeswatch Ade Kenzo mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa baik dari buruh maupun masyarakat.

Ketika memasuki Lamongan, Relawan Jamkeswatch mendapat sambutan hangat dari Nasi Bungkus Community (NBC ), salah satu komunitas lokal di Lamongan.

Oleh komunitas Nasi Bungkus Community (NBC ) rombongan relawan Jamkeswatch mendapat jamuan makan.

Dukungan nyata elemen buruh diwakili diperlihatkan dengan setidaknya ada 13 Garda Metal dan Jamkeswatch menjadi tim pendamping Ade Kenzo sejak dari Surabaya, dan rencanananya akan terus mengawal hingga Jawa Tengah.

Mereka adalah Sukma Adi, Burhanudin, Misradianto, Heru Tri, Siswanto, Mohammad Majoni, Syarifuddin, Suparno, M Munir, Slamet Raharjo, Fitrodi, Slamet dan Mulyadi

Malam ini, peserta longmarch akan menginap di Lamongan.

“Kami disediakan tempat oleh kawan-kawan PGRI Lamongan untuk menginap,” ujar Arif, tim pendamping yang membawa ambulance.

Perjalanan dari Gresik menuju Lamongan ini sambutan masyarakat begitu juga luar biasa. Salah satu masyarakat bahkan mengatakan, “Alhamdulillah keresahan kami ada yang menyuarakan.”

Selain mengajak salaman sebagai bentuk dukungan, mereka juga memberikan makanan dan minuman. Bahkan air mineral sampai berlimpah akibat banyaknya pemberian warga.

Sebelum masuk Lamongan, longmarch sempat singgah di dua tempat untuk menyampaikan aspirasi yakni di RS Ibnu Sina dan Kantor Bupati Gresik.

Disana Ade membentangkan poster yang berisi tentang tuntutan perbaikan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat.

Memasuki Lamongan, rombongan rongmarch disambut oleh beberapa elemen masyarakat, seperti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pedangang Nasi Bungkus Community (NBC), Seputar Lamongan Megilan (SLN). Massa menyanyikan lagu Indonesia Raya yang membuat suasana ini menjadi terasa sangat menyentuh karena semua kompak ikut menyanyikan lagu kebangsaan.

Masih dilokasi yang sama ,rombongan longmarch jugs ditemui oleh KCU BPJS Lamongan Ibu Ely, serta Sekdinkes Lamongan ibu Umrona.

Perjalanan masih panjang semoga aksi ini semakin di ketahui masyarakat dan Presiden Jokowi,serta mudah mudahan Tuhan senantiasa memberikan kekuatan kepada Bung Ade Kenzo hingga tiba sampai di Istana Negara dan yang paling utama adalah tercapainya cita cita besar dari aksi Longmarch Surabaya-Jakarta ini.

Said Iqbal
Presiden FSPMI

Narahubung: Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S. Cahyono (0811 1098 828)