Jakarta, FSPMI – Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia yang jatuh pada tanggal 10 Desember, dan Hari Ulang Tahun FSPMI ke-18 yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2017, Media Perdjoeangan sebagai salah satu pilar organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menyelenggarakan lomba fotografi terkait perjuangan kaum buruh.

Adapun ketentuan lomba adalah sebagai berikut:

1. Peserta adalah anggota FSPMI.

2. Setiap peserta wajib mengumpulkan maksimal 5 (lima) foto hasil karya asli pribadi dengan objek yang berbeda dalam file JPEG dengan periode foto tahun 2012 – 2017. Setiap diberi foto dan keterangan terkait foto.

3. Karya foto yang dikirimkan berukuran minimal 1.000 piksel (sisi terpanjang) resolusi minimal 300 dpi, mempertahankan metadata (EXIF). Syarat foto adalah sebagai berikut: (a) Menyertakan judul, keterangan foto (caption), tanggal pengambilan gambar, dan nama peserta di lembar terpisah; (b) Dilarang menambahkan tulisan atau gambar apa pun di dalam karya foto yang dilombakan; (c) Olah digital diperkenankan sebatas kamar gelap (contras, hue, cropping, dodging, burning, saturation, level, curve, noise reduction/dust removing); (d) Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain; (e) Karya harus asli buatan sendiri dan bisa di buktikan apa bila di perlukan dengan mnyerahkan file aslinya

4. Kirim foto anda ke e-mail koranperdjoeangan@gmail.com, dengan subjek email: LOMBA FOTOGRAFI FSPMI. Sertakan biodata lengkap (nama asli, nama pena, alamat FB, email, no. hape dan nama PUK)

5. Karya foto yang dilombakan adalah foto-foto terkait isu perburuhan.

6. Waktu pengumpulan foto ialah 5 Desember – 20 Desember 2016 pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang selambat-lambatnya tanggal 25 Desember 2016. Keputusan dewan juri bersifat final, dan tidak dapat diganggu gugat.

7. Diperbolehkan menggunakan kamera jenis apa pun.

8. Panitia berhak menggunakan foto-foto pemenang sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya (nonkomersial) dengan tetap mencantumkan nama pemenang/fotografer.

9. Tiga foto terbaik mendapat penghargaan dan hadiah total senilai jutaan rupiah dari panitia.

10. Seluruh foto yang dianggap layak akan diterbitkan dalam bentuk buku dan dipergunakan untuk pameran foto. Masing-masing penulis akan mendapatkan 1 buah buku.

11. Lomba ini tidak berlaku bagi pengurus Media Perdjoeangan Nasional.

Panitia Lomba Fotografi FSPMI