Lembaga Bantuan Hukum

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) FSPMI

Alat perjuangan organisasi yang resmi tercatat di notaris dan Pengadilan Negeri Jakarta , berfungsi untuk melaku-kan pembelaan dan advokasi terhadap anggota FSPMI (atau buruh lainnya) dalam menyelesaikan kasus perse-lisihan perburuhan, kasus perdata maupun kasus pidana.

LBH FSPMI terdiri dari 1 LBH tingkat pusat dan 9 LBH tingkat propinsi dengan jumlah pembela/pengacara lebih dari 70 orang yang berlatar belakang pendidikan S1 dan S2.  Beberapa diantaranya sudah memiliki izin beracara dan sertifikat advokat.

3 Comments on “Lembaga Bantuan Hukum”

  1. Selamat siang. Saya ingin bergabung di FSPMI Batam. Saya bekerja di salah satu RS di kota Batam. Bagaimana cara Saya agar dapat bergabung? Terima kasih.

  2. Salam Hangat.
    Saya bekerja di Perusahaan A (Mohon maaf, saya tidak berani utk beritau Nama Perusahaan) yg beralamat sagulung batam. Posisi saya sebagai Driver sesuai dengan Perjanjian Kontrak yg saya tanda tangani. Saya sdh 10 bln bekerja di Perusahaan A. Dr bln 1 sampai bln ke 9 saya bekerja sesuai dgn JOB saya sebagai Driver. Tetapi mulai memasuki bulan kesepuluh ada perintah dari Atasan kami bahwa kami (Driver) dapat Job tambahan sebagai Tukang Sapu di Halaman Perusahaan, jd Driver yg bekerja di Perusahaan A tersebut Double Job dan tidak sesuai dgn Kontrak Kerja yg kami tanda tangani. Yg ingin saya tanyakan karena kami ngak mengerti Hukum…
    1. Apakah ada bantuan Hukum untuk kami karena kami bekerja jd Double Job di perusahaan tersebut?
    2. Apakah salah perusahaan di tempat kami bekerja memberikan pekerjaan tambahan utk Driver tanpa ada tambahan baik dr gaji maupun yg lain ?
    Mohon jawabannya.
    Terima kasih

  3. Asalamualaikum wr wr
    Saya ex buruh pabrik pt daya pratama lestari cimareme mau minta bantu yang sebesar besarnya, saya berhenti bekerja atas pemutusan sepihak, dari awal masuk kerja ijaza asli saya di tahan di pabrik tsb. Saya di berhentikan bekerja pada bulan maret dan pihak prrusahaan tersebut menjanjikan ijazah saya akan di berikan pda tgl 10 april, saya datangi perysahaan tersebut tapi malah di suruh pulang & suruh nunggu di telepon pihak perusahaan, saya tunggu sampe sekarang tidak ada kabar, dan pada hari senin tgl 8(sekarang) saya datangi perusahaan tersebut tapi hasilnya tetep sama, saya tidak meminta uang dari perusahaan tersebut tapi saya cuma minta kembali hak saya,saya memohon solusi & bantuan dari bapak/ibu apa yg harus saya lakukan supaya ijaza saya dapat kembali, terimakasih asalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *