Gresik, FSPMI- Koperasi karyawan Smelting (KKS) yang merupakan salah satu pilar PUK Smelting meresmikan satu lagi unit usaha baru bernama Swalayan ECoS Mart pada sabtu  10 September 2016.

Swalayan ECoS Mart adalah satu dari sekian banyak unit usaha koperasi Karyawan. ECoS adalah kepanjangan dari Employee Cooperation of Smelting , bahasa Inggris dari koperasi karyawan Smelting, dipilih nama tersebut karena memang swalayan itu juga ditujukan ke masyarakat umum dan anggota.

ECoS beralamat di Jalan Sumatra no 20 perumahan Gresik Kota Baru, pemukiman terbesar di Kabupaten Gresik.

Hadir dalam acara peresmian ini Mr.Isaji , direktur PT.Smelting, ketua.Koperasi PT Smelting Bung Ruston Efendi, ketua PUK Smelting Bung Zaenal Arifin, jajaran muspika Gresik dan tidal lupa Kepala Dinas Koperasi Gresik, Bapak Firman

Dalam sambutannya Mr.Isaji menyampaikan rasa bangga atas berkembangnya koperasi karyawan, Mr Isaji bahkan langsung berbelanja di Ecos Mart, dalam kesempatan yg lain kepala Dinas koperasi Gresik menantang KKS yg dipimpin Bung Ruston untuk terus ekspansi usaha usaha yg lain.

Pendirian unit usaha ini juga semakin memicu semangat buruh untuk mendirikan dan mengembangkan salah satu pilar FSPMI yaitu Koperasi Buruh atau Inkopbumi ( Induk Koperasi Buruh Metal Indonesia )