Pasuruan, KPonline – Banjir memang kata yang identik ketika musim hujan tiba, kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung sudah menjadi langganan terendam banjir.

Termasuk di kantor KC FSPMI Pasuruan Raya Jl. Tunggaan II Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dalam sepekan ini sudah dua kali terendam banjir, bahkan Rabu sore (26/2/2020) lebih parah lagi.

Beberapa anggota setelah pulang kerja bergotong royong menguras air yang masuk kedalam, terlihat juga ketua PC SPAI-FSPMI Pasuruan Raya sekaligus ketua pembina Jamkeswatch, Ahmad Yani sibuk ikut membantu membersihkan selokan yang tersumbat sambil hujan-hujanan.

Banjir tahunan ini disebabkan oleh tingginya curah hujan yang melanda Pasuruan sejak beberapa hari kemarin, diperparah lagi saluran drainase yang kecil tidak bisa menampung debit air yang lebih besar sehingga meluap ke jalan-jalan.

Letak kantor KC sendiri posisi bangunannya berada dibawah atau sedikit menurun, sehingga ketika air meluber dari jalan langsung masuk kedalam. (Dede Faisal RA)