Pelalawan,FSPMI- Suatu agenda yang menginspirasi serta bermanfaat bagi banyak orang dapat memotivasi dan meningkatkan mindset diberbagai bidang kehidupan. Agenda Leadership yang diikuti oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah JamkesWatch Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPD JW FSPMI) dan Sekretaris Daerah Media Perdjoeangan (Sekda MP) Kabupaten Pelalawan merupakan agenda yang tak terlupakan dan sangat berkesan.

Pelatihan Leadership ini yang bertema Create A Strong Mentality In Making Decisions diikuti oleh:

1. JPRMI Kecamatan Pelalawan, Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Kerumutan
2. Mahasiswa/i dari Institut Agama Islam Pelalawan (IAIP)
3. Mahasiswa/i Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I)
4. Akademi Kebidanan Payung Pelalawan (Akbid)
5. Rohani Islam SMAN 1 (Rohis)
6. Rohis SMAN 2
7. Forum Anak Pelalawan
8. Remaja Masjid Ikatan Pemuda Remaja Mesjid Darul Ikhsan (IPEREMDI)
9. serta yang gak kalah seru Emak-Emak Militan yang dikomandoi oleh Heriyanty (istri Wakil DPRD Komisi I H. Abdullah, S Pd).

Juga dihadiri oleh Coach Mirado, SST selaku Ketua Yayasan Generasi Harapan Pelalawan (Gen HP), Wakil DPRD Komisi I H. Abdullah, S.Pd, Agus Gufron Tamami, MA Ketua Ikatan Da’i Pelalawan (Ikadi), M. Al Qodri Ketua Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kabupaten Pelalawan (JPRMI) sekaligus panitia penyelenggara, dan Rina Priyatini, SST selaku Ketua Persaudaraan Muslimah Pelalawan (Salimah).

Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, pada Ahad (14/11/2021) sekira 08.30 WIB.

Dengan awal pembukaan oleh Coach Mirado, “Kami dari Yayasan Gen HP mempunyai harapan yang cukup besar terutama untuk para pemuda-pemudi calon pemimpin bangsa, saya sangat berkesan karena kami menargetkan jumlah peserta 50 orang, dan dengan antusias masyarakat serta pemuda kita peserta kurang lebih 100 orang yang menunjukkan mereka cinta terhadap bangsa ini maka mereka akan mempersiapkan diri menjadi pemimpin-pemimpin kedepannya mempunyai sifat jujur dan amanah”, jelasnya.

Wakil DPRD Komisi I Kabupaten Pelalawan berkesempatan hadir dan memberi sambutan sekaligus membuka Pelatihan Leadership ini, “Saya mengucapkan terimakasih buat Yayasan Gen HP dan JPRMI bekerjasama dengan Coach Sirajuddin melaksanakan agenda seperti ini mesti diperbanyak karena kita butuh pemuda-pemudi yang mempunyai wawasan yang luas untuk membangun kemandirian maupun leadership mereka”, ungkap Abdullah.

“Pentingnya Leadership dalam penyelesaian suatu masalah didalam sebuah organisasi bukan saja untuk diri sendiri juga berguna untuk memberikan pengaruh positif kepada orang lain, Saya berharap dengan mengikuti pelatihan ini bisa menjadi problem solving disetiap persoalan yang dihadapi”, ujar Meishara Ketua DPD JamkesWatch.

“Pelatihan Leadership yang saya ikuti pada hari ini sangat luar biasa dan memberi kesan yang membekas, sebelumnya saya juga pernah berpartisipasi dalam leadership seperti ini, Saya berharap dengan pelatihan ini dapat memotivasi lebih berani public speaking serta percaya diri untuk tampil”, terang Sekda MP Sari Yulianvi.

Selaku narasumber Pelatihan Leadership, coach menyampaikan kata-kata motivasinya, “Sejatinya yang bisa melakukan perubahan itu dari diri sendiri dan jangan berharap dengan yang lain, Selalu tingkatkan potensi kita menjadi berkualitas, Apa pun pekerjaan kita, kepribadian, maupun umur kita semua bisa sukses, yang terpenting adalah mau berubah”, tutup Coach Sirajuddin S. Pd., CF. NLP., C. ET.