215810_4167969172410_2026394285_nJika ditanya, angka berapa yang menjadi favorit, Herlina? Spontan si bungsu dari 5 bersaudara ini akan menjawab: Angka 2 (dua).

Ya. Angka dua.

Mau tahu apa rahasianya? Ternyata Herlina menjadi caleg dari Partai Nomor 2 (PKB); Caleg dengan nomor urut 2, dan bertarung di Dapil 2 (Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja).

“PKB Triple 2,” ujar Herlina semangat.

Sebagai calon wakil rakyat, Herlina memiliki komitment yang kuat untuk mewujudkan dan menjalankan fungsi legislatif sesuai tugas anggota DPRD yang sebenarnya. “Hal ini juga yang menjadi visi saya,” Herlina menjelaskan.

Apa yang disampaikannya itu bukanlah pemanis bibir saja. Herlina memiliki konsep yang sudah sedemikian kuat melekat di kepalanya. Maklum, ia bukanlah sosok yang suka duduk di belakang meja. Ia terbiasa bekerja, memberikan konstribusi nyata dengan pikiran dan tenaganya.

Dengan gamblang, perempuan yang memiliki hobi travelling ini menjelaskan langkah konkret yang dilakukannya. “Saya akan aktif mendorong berbagai pihak agar memiliki pemahaman yang baik terhadap politik; ikut berkontribusi secara aktif dalam menentukan wakil legislatif yang akan dipilih; membangun kesadaran warga, khususnya perempuan, supaya kesempatan 30% yang diberikan menjadi maksimal; dan tentu saja, saya akan menjadikan diri saya bermanfaat untuk kepentingan positif dalam banyak hal. Khususnya untuk lingkungan dan konstituen.”

Dilihat dari rekam jejaknya selama ini, sudah sangat tepat jika kemudian Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) memilih Herlina sebagai salah satu yang direkomendasikan sebagai caleg dari kalangan pekerja. Tokoh kita yang satu ini bukanlah sosok yang muncul tiba-tiba, seperti kebanyakan caleg yang bermunculan bak cendawan di musim hujan saat musim pemilu tiba. Herlina, sudah menunjukkan keberpihakannya terhadap buruh dan rakyat kecil sejak lama.

549254_4023308715989_1998103502_n

Sejatinya, pilihan untuk menjadi caleg, hanyalah untuk memperkuat kerja-kerja organisasi yang selama ini sudah dijalaninya itu. Agar kelak ketika menjadi wakil rakyat, ia bisa memberikan konstribusi lebih dalam membela hak-hak kaum yang tertindas.

Seperti gayung bersambut, Herlina pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya.

Dengan penuh optimisme, Herlina berkata, “Pada saat DCS keluar dari KPU, maka sudah jelas, pertarungan caleg sudah dimulai. Maka target saya harus menang. Saya berharap bisa menjadi anggota DPRD yang memiliki pemahaman terhadap fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.”

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Herlina menghimbau kepada seluruh perempuan FSPMI untuk mendukung kader perempuan yang akan maju dalam pemilu  sesuai dengan keinginan kita sebelumnya, bahwa perempuan harus ada didalam berbagai sektor. Dan itu, bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa diwujudkan.

Artikel Terkait:

Herlina: “Perempuan Bisa”

Herlina: “Rahasia Dibalik Angka Dua”

Herlina: “Kita harus terus berbenah”


2 Comments

Herlina: “Perempuan Bisa” · July 16, 2013 at 8:47 am

[…] Herlina: “Rahasia Dibalik Angka Dua” […]

Herlina: “Kita harus terus berbenah” · July 16, 2013 at 8:49 am

[…] Herlina: “Rahasia Dibalik Angka Dua” […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *