Hari Ini FSPMI Selenggarakan Jambore Nasional Garda Metal

garda metal
Garda Metal, ketika mengawal aksi yang dilakukan FSPMI

 

Bertempat di KEMPA IV Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menyelenggarakan kegiatan Jambore Nasional Garda Metal FSPMI 2013. Kegiatan yang diselenggarakan mulai hari ini,  29 Juni s/d 1 Juli 2013 akan dihadiri  2.000 anggota Garda Metal dari berbagai daerah. Setidaknya, Jambore Garda Metal yang baru pertama kali ini diadakan, akan menjadi ajang konsolidasi nasional terbesar bagi satuan militansi dengan ciri khas seragam hitam merah ini.

Sejak dibentuk pertamakali pada tanggal 27 April 2008, bertepatan dengan Latsar I (Pelatihan Dasar Pertama) di Kalam Kopen Tambun, Garda Metal telah membuktikan dirinya sebagai barisan terdepan yang mengawal setiap aksi/kegiatan yang dilakukan oleh FSPMI baik lokal maupun nasional. Tidak berlebihan, jika kemudian Garda Metal menjadi kebanggaan organisasi. Menjadi pilar paling kuat yang saat ini dimiliki FSPMI.

Kita berharap, dengan diselenggarakan Jambore Nasional Garda Metal FSPMI 2013, FSPMI menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan perjuangan. Hanya organisasi yang terkonsolidasi dengan baik lah, kita akan mampu memenangkan perjuangannya ini. Menentang tirani. Menjadi pembebas kaum buruh yang tertindas.

“Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tak terorganisir,” jauh-jauh hari Ali Bin Abi Thalib pernah mengingatkan akan hal ini kepada kita.


Selamat menjalankan Jambore Nasional Garda Metal FSPMI 2013.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *