Karawang, FSPMI – Tingginya curah hujan di daerah Karawang dan sekitarnya, menyebabkan meluapnya sungai Citarum. Dan akibat dari hal tersebut, memberikan dampak banjir di berbagai daerah Kabupaten Karawang. Rabu, (26/02/2020).

Sebagian masyarakat Karawang ada yang terpakasa harus mengungsi ke tempat pengungsian yang tidak nyaman. Kami dari PUK SPAMK-FSPMI PT. YPMI tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan Sosial. Adapun yang bisa dibutuhkan oleh para korban banjir. Mulai dari pakaian bekas layak pakai, makanan, air bersih, kebutuhan bayi dan lain-lain.

Atas izin Allah SWT hari selasa kemarin tanggal 25 Februari 2020 kami PUK SPAMK-FSPMI PT. YPMI telah melaksanakan kegiatan investigasi ke desa yang terkena musibah banjir diantaranya;

A. Perum Karawang Baru Indah (Karaba)

B. Gempol

C. Tanjung Pura (Belakang Terminal)

D. Sumedangan

E. Desa Karang Ligar, Telukjambe Barat

F. Perum Bumi Mutiara Indah 1 & 2 Dawuan, Cikampek

G. Perumnas BTJ Blok U Dsk.

H. Tegal Luhur, dan

I. Bintang Alam.

Adapun PIC investigasi daerah-daerah yang terkena banjir:

1. PIC Perum Karawang Baru (Karaba) Indah: Heri Fadoli, Eko Arfian (Pentil), Andrew S

2. PIC Sumedangan & Gempol: Ridwan (Ipank), Nalih, Agung GM, Daryani, Jhondra.

3. PIC Karang Ligar & Tegal Luhur: Sarin, Cucu Abdullah (Akew), Andri, Jamaludin

4. PIC Perum Bumi Mutiara Indah, Dawuan Tengah-Cikampek: Rahmat Mulyana (Acink), Ade Rukman (Deon).

Tugas-tugas PIC Sebagai berikut:

1. Mengambil data berapa jumlah anggota yang menjadi korban rumahnya terendam banjir.

2. Mengambil data kebutuhan apa saja yang dibutuhkan anggota yang rumahnya terendam banjir.

3. Melaporkan kepada Ketua PUK dan Bendahara terkait data yang diambil tersebut dan segera mungkin agar dapat segera memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Hari ini Rabu, 26 Februari 2020 Pengurus beserta Komponen PUK SPAMK FSPMI PT. YPMI mulai bergerak dengan membeli perlengkapan alat kebersihan, makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan oleh anggota PUK yang terkena banjir. Serta memutuskan untuk mendirikan posko bantuan banjir PUK SPAMK-FSPMI PT. YPMI di depan Honda Kumala, karena sampai saat ini banjir terparah dan belum surut untuk di Desa Karang Ligar, Mekar Mulya, Pengasinan serta akses menuju lokasi sangat sulit. Sedangkan untuk di wilayah yang lain, sudah surut.

“Dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini, PUK SPAMK-FSPMI PT. YPMI menunjukan bahwa Serikat Pekerja FSPMI juga memiliki rasa empati akan musibah banjir yang menimpa anggota PUK PT. YPMI,” jelas Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. YPMI

Semoga kawan-kawan yang terkena musibah banjir diberikan kesehatan, keselamatan dan kesabaran oleh Allah Subhana Wa Ta’ala.
Aamiin… (Andrew Setiawan)