Ketua Umum PB PGRI, DR. H. Sulistyo, M.Pd saat memberikan pandangannya dalam Dialog Kebangsaan di Istora Senayan. | Foto: Kahar S. Cahyono
Ketua Umum PB PGRI, DR. H. Sulistyo, M.Pd saat memberikan pandangannya dalam Dialog Kebangsaan di Istora Senayan. | Foto: Kahar S. Cahyono

Saya percaya, hanya dengan kekuatanlah, kita bisa meraih kemenangan. Oleh karena itu, bahagia sekali jika hari ini kita bisa menyatukan kekuatan. Bersama-sama mewujudkan setiap cita-cita perubahan.

Seperti kita ketahui, pendidikan kita mendapatkan mandat untuk mencerdaskan bangsa. Karena itulah pendidikan menempati peran yang sangat penting di negara ini. Namun, sayang, slogan bahwa pendidikan itu penting baru sebatas wacana, yang jauh dari kenyataannya.

Guru juga pekerja. Oleh karena itu kami merasa penting untuk bergabung dengan buruh, agar kesejahteraan kaum guru bisa meningkat dan kemudian pendidikan bisa lebih baik.

Hari ini kita masih bisa menyaksikan ada ribuan guru yang diupah hanya 200 ribu sebulan. Guru honorer yang tak jelas nasibnya. Dan itu tidak hanya terjadi di pelosok, tetapi bahkan terjadi di kota-kota besar.

Perhatian terhadap dunia pendidikan harus datang. Kalau dia tidak datang, maka perhatian itu harus kita rebut.

Saat ini, ada ratusan guru yang bekerja dengan tidak tenang. Ribuan guru diperlakukan dengan sewenang-wenang diera otonomi ini mereka dengan gampang dimutasi, tak sedikit yang diupah dengan ala kadarnya.

Mereka jarang mengungkapkan nasibnya dengan tegas seperti hari ini. Namun hati dan keinginannya adalah sama, ikut berjuang untuk Indonesia baru yang lebih baik dan sejahtera.

Mari bersatu. Untuk Indonesia baru. (Kascey)

==========

Tulisan diatas adalah intisari dari apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PGRI, DR H. Sulistyo, M.Pd dalam Dialog Kebangsaan di Istora Senayan, pada tanggal 21 Oktober 2013. Dialog Kebangsaan ini berjalan sukses dengan dihadiri kurang lebih 20 ribu peserta. Semoga spirit dari dialog ini menyebar. Untuk Indonesia yang lebih baik. Indoensia baru, yang sejahtera dan bermartabat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *