Jakarta,FSPMI – Deputy Presiden FSPMI Obon Tabroni resmi dilantik sebagai anggota DPR RI perode 2019 – 2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). Ia lolos ke Senayan dengan meraih 134.880 suara dari Dapil VII Jawa Barat.

Obon mengatakan bahwa pelantikannya hari ini bukan tentang dirinya. Tapi tentang langkah perjuangan buruh di ruang parlemen.

Obon menjelaskan, masuknya ia ke dalam kontestasi politik merupakan bagian dari gerakan ‘Buruh Go Politics’. Sebuah upaya dalam memperluas simpul dan area perjuangan buruh.

Obon Tabroni bersama keluarga

“Jadi, sebagai anggota dewan, saya alat perjuangan buruh,” tegas Obon yang kini resmi menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Karena itu, Obon menegaskan komitmennya untuk tetap pada nilai perjuangan buruh, meski kini posisinya sebagai anggota parlemen. “Ini kan perjuangan yang sama. Cuma medan juangnya aja yang berbeda,” terangnya.

Obon melanjutkan, ada banyak masalah perburuhan yang mendesak untuk segera diselesaikan. Seperti rencana revisi UU No. 13 tahun 2003, PP 78 tentang Pengupahan, dan tenaga kerja asing unskilled.

“Pemerintah juga baru menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128 Tahun 2019 yang merupakan turunan dari PP. Nomor 45 Tahun 2019. Ini soal insentif buat perusahaan yang membuka program magang. Jadi ada banyak PR kita ke depan” tutur Obon.

Oleh karena itu, Obon menilai penting sinergi aktif antara organisasi dengan ia yang kini berjuang melalui parlemen. (*)

Categories: Headline