Cisarua-20130907-00185

Oleh: Anita

Sejak hari Jumat-Minggu, tanggal 6-8 September 2013, sebanyak 25 orang Perempuan anggota FSPMI mengikuti Pendidikan ToT yang diselenggarakan oleh Departemen Perempuan DPP FSPMI. Peserta merupakan Perwakilan dari masing-masing SPA yang ada.

Pendidikan ToT kali ini mengusung tema: Dengan ToT kita jadikan Pekerja perempuan yg cerdas dan berloyalitas.

Adapun tujuandari diadakannya Pendidikan ToT ini adalah untuk menyaring dan menciptakan kader-kader baru Perempuan untuk bisa  menjadi seorang Fasilitator atau Trainer yang memiliki kemampuan dan siap mengemban tugas organisasi bersama kawan-kawan pekerja laki-laki.

Peserta mengikuti pendidikan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti dengan antusias. Mereka juga berharap kedepan agenda-agenda seperti ini dilaksanakan berkesinambungan. Tidak hanya ToT, tetapi juga pendidikan-pendidikan dengan tema yang lainnya.

Dalam kesempatan ini, buruh perempuan juga mengeluhkan sedikitnya kesempatan yang diberikan untuk kaum perempuan, padahal mereka juga sangat ingin bisa mengikuti dan berkonstribusi untuk organisasi, sama seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh laki-laki. Dalam beberapa hal, ‘diskriminasi’ untuk aktivis perempuan masih terjadi: ditingkat unit kerja maupun pusat.

Semoga setelah Pendidikan ToT ini makin banyak lagi kawan-kawan perempuan yang maju dan mau bergerak. (AI)

.

Baca Juga:

Ketika Wanita Tak Sekedar Ingin Dimengerti

 

Categories: Pendidikan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *