Buruh Lumpuhkan Kawasan Industri Cikarang

Posted by
Share Button
Aksi Buruh tolak BBM

Aksi Buruh tolak BBM

Puluhan ribu buruh di Bekasi yaitu kawasan EJIP, Hyundai, Delta Silicon, Jababeka, dan di Jakrta kawasan industri Pulogadung berunjuk rasa keluar pabrik dan menghentikan produksi untuk menolak kenaikan BBM. Mereka menyuarakan tuntutannya menolak kenaikan BBM dan menuntut kenaikan upah buruh sebesar 50% bila pemerintah tetap memaksakan kenaikan BBM malam ini .

Buruh Bekasi Tolak kenaikan BBM

Buruh Bekasi Tolak kenaikan BBM

Sementara itu, ratusan aparat dari Brimob, TNI dan sejumlah Barakuda sudah bergerak dari Cikarang menuju kawasan industri EJIP,Hyundai, Delta Silicon, Jababeka dan bersiap-siap melakukan tindakan represif dengan menyiapakan 6 watercanon dan senjata gas air mata. Para buruh akan terus melakukan aksinya sampai malam hari agar kenaikan BBM dibatalkan.

Sekjen KSPI, Muhamad Rusdi, menyatakan bila aparat melakukan tindakan represif pada hari ini, maka para buruh akan turun kembali pada hari Senin (23/6) dengan massa yang lebih banyak lagi di seluruh Indonesia sebagai bentuk reaksi atas kekerasan oleh aparat terhadap buruh dan mahasiswa “Kami akan terus mendesak pemerintah untuk membatalkan kenaikan BBM.

Saat ini, jumlah massa masih terus bertambah banyak dan semua yang bekerja pada shift dua juga akan ikut dalam aksi mogok daerah hari ini dan sudah siap melumpuhkan semua kawasan industri dan jalan tol Jakarta –Cikampek” lanjutnya.