Antisipasi Tantangan Revolusi Industri 4.0 , PC SPEE Bekasi Gelar Seminar Tantangan Advokasi Menuju Era Indutrial 4.0

Bekasi,FSPMI – Revolusi Industri 4.0 menyebabkan banyak perubahan dalam berbagai bidang, terutama bidang ketenagakerjaan, dari mulai penggunaan teknologi artificial intelegent, otomatisasi, robotisasi hingga pola hubungan industrial.

Maka dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0. , Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi mengadakan seminar advokasi dengan tema Tantangan Advokasi Menuju Era Indutrial 4.0 di Tambun, Sabtu (15-12-2018) untuk memastikan buruh dan serikat buruh siap berbenah melakukan inovasi-inovasi agar terus bisa kompeten dan eksis.

Hadir dalam kesempatan ini Nara sumber yang cukup kompeten di bidangnya seperti Endi Suhendi dari bagian Pengawas Ketenagakerjaan Jawa Barat, David Fitriyanto selaku praktisi hukum dan ketenagakerjaan serta Sugeng P SH,MH yang merupakan Hakim Ad Hoc PHI Bandung.

Seminar Tantangan Advokasi Menuju Era Indutrial 4.0

Acara Seminar ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama adalah pembahasan terkait Pengawasan Ketenagakerjaan, Sesi kedua adalah tantangan advokasi di era Industri 4.0 dan sesi terakhir adalah terkait PHI ( Pengadilan hubungan industriall

Seminar yang merupakan kerja bersama antara bidang pendidikan dan bidang Advokasi PC SPEE FSPMI Bekasi ini juga dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta dari perwakilan Pimpinan Unit Kerja ( PUK ) SPEE Bekasi , dan perwakilan beberapa SPA ( Serikat Pekerja Anggota ) sektor lain.