IMG-20130907-WA004_edit

Perhelatan akbar, turnamen sepak bola “Solidarity Cup SPEE FSPMI 2013” dibuka sore tadi (7/9) di Stadion Mini Epson. Turnamen sepak bola antar PUK SPEE FSPMI ini diikuti oleh 32 tim dan menggunakan sistem setengah kompetisi. “Hari ini, 7 September 2013 kita resmi membuka acara ini, dan pertandingan final akan kita selenggarakan pada tanggal 1 April 2014, tahun depan,” ujar Ketua Panitia Tomy BC.

Dilihat daril banyaknya tim yang akan bertanding, termasuk juga jadwal pertandingan yang relatif lama, jelas turnamen ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ini adalah pertandingan yang serius. Oleh karenanya, siapapun yang nantinya akan tampil sebagai jawara, jelas akan memiliki gengsi tersendiri.

Selain mendapatkan trophy, turnamen ini juga memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah. Tentu saja, pertandingan ini bukan semata-mata untuk hadiah. Lebih dari itu, turnamen ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi dan komunikasi antar PUK SPEE FSPMI. Diharapkan turnamen ini akan berjalan setiap tahun, dan diikuti oleh PUK SPA yang lain.

Dalam sambutannya, Ketua PC SPEE FSPMI Bekasi Sukamto memberikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kompetisi ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan jiwa sportif dan sekaligus menguatkan solidaritas bagi sesama anggota FSPMI. “Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang positif dari anggota, apalagi jika kegiatan itu mampu menguatkan kebersamaan dan solidaritas kita,” ujarnya.

Senada dengan Kamto, Obon Tabroni, Ketua KC FSPMI Bekasi, juga menyambut baik kegiatan ini. “Saya kira apa yang saat ini sedang kita lakukan adalah untuk memanusiakan pekerja. Mereka yang selama ini disebutkan dengan kegiatan di pabrik-pabrik, kita ajak untuk juga mengikuti kegiatan yang bersifat sosial. Seperti saat ini, kita bermain sepak bola, atau kemarin, kita juga mengadakan parade band buruh.”

Dalam kesempatan ini juga menampilkan pertandingan ekshibisi antara Tim PC/KC melawan Tim Omah Buruh, yang dimenangkan oleh Tim KC dengan skor akhir 2 – 1.

Bagi kawan-kawan buruh yang ingin menyaksikan pertandingan ini, silahkan hadir di Stadion Mini Indonesia Epson Industry, Kawasan EJIP. Pertandingan dimulai pukul 15.00 hingga selesai. (Kascey)

Categories: Kabar Organisasi

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *