Jakarta, FSPMI – Kamis 2 Oktober 2014, Sekitar 50 ribu buruh akan melakukan aksi se -Jabodetabek dengan titik kumpul di bundaran HI pada pukul 10.00 WIB.

aksi buruh kspi fspmi

aksi buruh kspi fspmi



Aksi akan dimulai dengn melaukan long march menuju Istana negara dan pada siang hari peserta aksi akan bergerak menuju kantor Gubernur DKI Jakarta,DPR RI,Kemenakertrans,dan ada sebagian massa yang akan bergerak ke kantor pusat PT Freeport menuntut pemerintah menghentikan penambangan di Freeport dan mendesak pemerintah untuk menangkap Presdir Freeport karena telah mengakibatkan meninggalnya pekerja yang terus berulang – ulang.

Tuntutan yang disuarakan buruh dalam aksi 2 Oktober ini adalah tolak Kenaikan harga BBM,naikan upah minimum 30% dan rubah KHL menjadi 84 item,benefit Jaminan pensiun buruh 75% dari upah terakhir,Jamkes gratis seluruh rakyat,hapuskan outsourcing termasuk di BUMN.

Aksi ini juga serentak dilakukan oleh puluhan ribu buruh lainnya di kantor Gubernur di tiap provinsi seperti Banten,Jabar,Jateng,Jatim,Batam,Aceh,Sumut,Lampung,Kalbar,Gorontalo,Sulut,Sulsel dll. Dengan tuntutan yang sama..

Terima Kasih

Said Iqbal
Presiden KSPI