Menggagas Indonesia Baru

Sebuah spanduk yang dipasang di Bitung, Tangerang. Untuk menyosialisasikan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Rembug Nasional.
Sebuah spanduk yang dipasang di Bitung, Tangerang. Untuk menyosialisasikan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Rembug Nasional.

Barangkali ini salah satu hari yang paling ditunggu oleh kita semua. Pada Senin ini, 21 Oktober 2013, ada beragam kegiatan yang akan diselenggarakan. Mulai dari aksi 20 ribu buruh di DPR RI hingga Dialog Kebangsaan dan Rembug Nasional di Istora Senayan.

Buruh menuntut untuk dijalankannya jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat, pengesahan RUU PRT, diberlakukannya upah layak dengan kenaikan upah 50 persen pada tahun 2014, dan penghapusan outsourcing di BUMN.

Setelah melakukan aksi ke DPR RI, 20 ribu buruh akan memasuki Istora Senayan untuk menghadiri Dialog Kebangsaan dan Rembug Nasional. Tema yang diambil adalah,  “Menggagas Indonesia yang Lebih Sejahtera dan Terbebas Korupsi.” Disini akan dibahas tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan buruh, guru, tani dan nelayan. Juga bagaimana efektivitas dalam memberantas korupsi dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Diluar dari itu, akan ada hiburan musik rakyat, Iwan Fals. Ini hanyalah semacam bonus dari rangkaian acara yang diselenggarakan hari ini. Sebab substansi dari kegiatan tersebut adalah pemanasan mogok nasional, yang akan digelar pada akhir bulan. (Kascey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *